Bola / liga-inggris
Syaiful Rachman
Manajer Arsenal Mikel Arteta (kanan) memberi selamat kepada para pemainnya usai meraih kemenangan atas Newcastle United dalam laga pekan ke-19 Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB. [Shaun Botterill / POOL / AFP].

Suara.com - Arsenal akan menjamu Everton di pertandingan pekan ke-33 Liga Premier, Sabtu (24/4/2021) dini hari WIB. Di laga yang akan digelar di Emirates Stadium tersebut, manajer The Gunners Mikel Arteta memasang target kemenangan.

Dengan hanya enam pertandingan tersisa sebelum berakhirnya musim 2020/21, kemenangan dalam laga ini menjadi harga mati buat Arteta. Mengingat ia bertekad membawa Arsenal tampil di kompetisi Eropa musim ini.

Mengantongi 46 poin dari 32 pertandingan, The Gunners saat ini berada di posisi sembilan. Sementara Everton yang baru melakoni 31 laga, berada di posisi delapan dengan 49 poin.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. [CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP]

Secara matematis, dengan enam laga tersisa, Arsenal berpeluang mengantongi tambahan 18 poin jika berhasil memenangkan semua pertandingan hingga akhir musim.

Baca Juga: Intip 7 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal vs Everton

Jika itu tercapai, maka peluang Arsenal untuk tampil di Liga Champions atau Liga Europa terbuka lebar. Karena Arsenal saat ini terpaut sembilan poin dari penghuni posisi empat klasemen sementara Liga Premier, Chelsea.

"Kami perlu memenangkan setiap pertandingan sekarang di Liga Premier untuk memberi kami peluang terbaik untuk tetap berkompetisi di Eropa musim depan," kata Arteta dikutip dari laman resmi klub, Jumat (23/4/2021).

"Ya, saya pikir kami bisa melakukannya, dan cara kami bermain juga. Tapi tidak memenangkan pertandingan melawan Fulham itu benar-benar memalukan bagi kami karena jika kami menang, posisi kami (di klasemen) akan jauh lebih baik," sambungnya.

"Tetapi kami harus terus maju, kami masih memiliki banyak pertandingan untuk dimainkan di Liga Premier dan bermain di semifinal Liga Europa."

"Jadi kami semua bersemangat tentang cara kami menyelesaikan musim ini."

Baca Juga: Prediksi Arsenal vs Everton di Liga Inggris 24 April 2021

Komentar