Bola / liga-inggris
Syaiful Rachman
Striker Everton Dominic Calvert-Lewin menyundul bola ke arah gawang dan bek Arsenal Rob Holding (kanan) dan mencetak gol bunuh diri selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton melawan Arsenal di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Minggu (20/12/2020) dini hari WIB PETER POWELL / POOL / AFP

Suara.com - Big match Liga Inggris antara Arsenal vs Everton akan tersaji di Emirates Stadium, Sabtu (24/4/2021) dini hari WIB. Hanya berjarak tiga poin di klasemen, kedua tim diprediksi bakal 'saling bunuh' demi menjaga asa finish di posisi empat besar musim ini.

Dengan hanya enam pertandingan tersisa sebelum berakhirnya musim 2020/21, kemenangan dalam laga ini menjadi harga mati bagi manajer Arsenal Mikel Arteta. Mengingat ia bertekad membawa The Gunggers tampil di kompetisi Eropa musim ini.

Mengantongi 46 poin dari 32 pertandingan, The Gunners saat ini berada di posisi sembilan. Sementara Everton yang baru melakoni 31 laga, berada di posisi delapan dengan 49 poin.

Secara matematis, dengan enam laga tersisa, Arsenal berpeluang mengantongi tambahan 18 poin jika berhasil memenangkan semua pertandingan hingga akhir musim.

Baca Juga: Rans Cilegon FC Rekrut Pemain Nonklub, Begini Komentar Darius Sinathrya

Jika itu tercapai, maka peluang Arsenal untuk tampil di Liga Champions atau Liga Europa terbuka lebar. Karena Arsenal saat ini terpaut sembilan poin dari penghuni posisi empat klasemen sementara Liga Premier, Chelsea.

"Kami perlu memenangkan setiap pertandingan sekarang di Liga Premier untuk memberi kami peluang terbaik untuk tetap berkompetisi di Eropa musim depan," kata Arteta dikutip dari laman resmi klub, Jumat (23/4/2021).

Sementara itu, Everton juga membidik poin penuh demi tiket tampil di kompetisi kasta tertinggi benua biru musim depan.

"Pertandingan di markas Arsenal adalah laga yang sangat penting, tidak menentukan tetapi sangat penting," kata Ancelotti.

“Ini adalah periode terakhir musim yang sangat kompetitif, dan Everton siap," sambungnya dikutip dari laman resmi klub, Jumat (23/4/2021).

Baca Juga: Arsenal Vs Everton, Ancelotti: Bukan Pertandingan Menentukan, Tapi Penting

Duel Arsenal vs Everton di Emirates Stadium bisa disaksikan secara streaming dengan mengklik tautan berikut ini: Link Live Streaming.

Komentar