Bola / liga-spanyol
Syaiful Rachman
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane hadiri jumpa pers jelang laga kontra Club Brugge di Santiago Bernabeu, Senin (30/9/2019). [AFP]

Suara.com - Zinedine Zidane mengaku heran dengan niat UEFA yang ingin menendang Real Madrid dari Liga Champions menyusul keterlibatan rakasa Spanyol itu dalam pembentukan European Super League (ESL) atau Liga Super Eropa.

Komite eksekutif UEFA, Jumat (23/4/2021), tengah membahas Liga Super Eropa dan akan mempertimbangkan opsi-opsi yang dimiliki UEFA untuk membungkam kompetisi tandingan Liga Champions tersebut. Termasuk menendang klub-klub yang mendukung ESL dari Liga Champions.

Tiga dari empat semifinalis Liga Champions musim ini, yakni Real Madrid, Manchester City dan Chelsea, termasuk dari 12 klub penggagas pembentukan ESL.

Manchester City dan Chelsea kemudian memutuskan mundur dari ESL.

Baca Juga: Yakin Messi Bertahan, Barcelona Siapkan Kontrak Berdurasi Tiga Tahun

Gestur pelatih Real Madrid Zinedine Zidane saat menjamu Real Sociedad di jornada 25 La Liga di Estadio Alfredo Di Stefano, Selasa (2/3/2021). [AFP]

"Sangat tak logis," kata Zidane dalam jumpa pers jelang laga melawan Real Betis seperti dikutip Antara dari laman ESPN, Jumat (23/4/2021).

"Kami sedang bermain dalam Liga Champions, kami memiliki hak bermain dalam Liga Champions. Ini absurd...kami akan bersiap memainkan semifinal Liga Champions."

Madrid akan menghadapi Chelsea di leg pertama pada Rabu 28 April di Stadion Alfredo di Stefano. Sedangkan leg kedua akan digelar di Stamford Bridge, Kamis 6 Mei.

Presiden Real Madrid Florentino Perez merupakan ketua dari ESL. Perez juga menjadi sosok yang paling lantang membela proposal European Super League tersebut.

"Kami selalu berbicara dari waktu ke waktu," kata Zidane ketika ditanya apakah dia selama ini diberi tahu Perez mengenai ESL.

Baca Juga: Demi Potong Rambut, Eden Hazard Terbangkan Tukang Cukur Pribadi ke Madrid

"Dia datang ke sini untuk menyaksikan tim. Tak ada yang berubah. Yang dia inginkan sebagai presiden adalah kami fokus ke pertandingan (melawan Real Betis)."

Komentar