Bola / liga-spanyol
Syaiful Rachman
Megabintang Barcelona, Lionel Messi mengangkat trofi Copa del Rey usai timnya mengalahkan Athletic Bilbao 4-0 pada laga final yang dihelat di Estadio La Cartuja de Sevilla, Spanyol, Minggu (18/4/2021). [AFP]

Suara.com - Presiden Barcelona Joan Laporta tengah mempertimbangkan kontrak tiga tahun untuk Lionel Messi dalam rangka membujuk bintang Argentina itu untuk bertahan di Camp Nou.

Laporta sadar klubnya sudah tak sanggup memenuhi bayaran Messi untuk saat ini yang bernilai sekitar 75 juta euro per tahun. Laporta pun menjajaki formula lain untuk mempertahankan Messi.

Dilaporkan ESPN, beberapa sumber menyebut jika jalan keluar dari masalah itu adalah menawarkan kontrak lebih lama sehingga Messi diberi kompensasi selama beberapa tahun untuk gajinya yang dikurangi.

Bintang Barcelona Lionel Messi mengangkat piala Copa Del Rey. (Foto: AFP)

Messi yang kontraknya akan habis akhir Juni 2021 sebelumnya sudah memilih pembaruan kontrak tahunan yang semuanya bergantung pada proyek yang sedang berjalan di Barca. Jika merasa tidak cocok, Messi bisa meninggalkan Camp Nou.

Baca Juga: Arsenal Vs Everton, Ancelotti: Bukan Pertandingan Menentukan, Tapi Penting

Tetapi Laporta ingin meyakinkan Messi dengan kontrak dua tahun dan opsi perpanjangan selama satu tahun.

Bintang asal Argentina itu akan genap berusia 34 tahun Juni mendatang. Messi pernah mengaku lebih baik bermain di Amerika Serikat, Major League Soccer, sebelum mengakhiri kariernya.

Laporta terus mencari cara untuk membeli pemain-pemain seperti Erling Haaland dan Neymar untuk meyakinkan Messi bahwa Barca masih mampu bangkit dan berjaya di kompetisi domestik dan Eropa.

Sementara itu PSG (Paris Saint-Germain) dan Manchester City terus memonitor situasi Messi. Kedua klub tersebut tetap mencari celah untuk bisa memboyong Messi.

Laporta yang seakan tidak peduli dengan ancaman dari PSG dan City, sepertinya tetap yakin Messi akan bertahan. Apalagi Barcelona baru saja meraih gelar Copa del Rey, yang menjadi trofi pertama bagi El Barca setelah musim lalu mengakhiri musim tanpa gelar.

Baca Juga: Arsenal Vs Everton, Tiga Poin Harga Mati buat Mikel Arteta

Messi sendiri kabarnya enggan bicara soal masa depannya dan fokus pada tujuh pertandingan terakhir Barcelona di La Liga. Jika Barcelona berhasil menyapu bersih poin di tujuh pertandingan tersisa, maka peluang Los Cules menjuarai La Liga terbuka lebar.

Komentar