Bola / liga-inggris
Arief Apriadi
Gelandang Arsenal, Emile Smith-Rowe saat menghadapi Everton dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Sabtu (24/4/2021) dini hari WIB. [Michael Regan / POOL / AFP].

Suara.com - Arsenal harus menelan kekalahan saat menjamu Everton dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris. Mereka bertekuk lutut dihadapan tamunya dengan skor tipis 1-0, Sabtu (24/4/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, London itu, Arsenal kebobolan akibat gol bunuh diri kiper Bernd Leno pada menit ke-76.

Sebelum jadi tim pesakitan jelang bubaran, Arsenal tampil cukup menjanjikan dan mampu menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Namun, selepas teror Bukayo Saka dan kawan-kawan tak kunjung membuahkan hasil, skuad asuhan Mikel Arteta itu berbalik tertekan oleh Everton.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Penjelasan Persipura soal Kegagalan Rekrut Caio Ruan

Arsenal bahkan hampir kebobolan pada menit ke-39 setelah gelandang Everton Gylfi Sigurdsson melepaskan tendangan keras yang untungnya masih membentur mistar gawang.

Memasuki babak kedua, Arsenal sempat mendapat keuntungan di mana mereka dihadiahi tendangan penalti. Namun hadiah titik putih itu dianulir wasit setelah meninjau VAR.

Situasi sulit justru harus dialami Arsenal pada menit ke-76 setelah Bernd Leno melakukan kesalahan. Kiper asal Jerman itu coba menepis umpan Richarlison yang justru membuat bola berbelok melewati kolong kakinya dan masuk gawangnya sendiri.

Kekalahan ini membuat Arsenal gagal menggusur Everton dari peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Inggris.

The Gunners masih tertahan di peringkat kesembilan dan selisih poin mereka dengan The Toffees --julukan Everton-- kian melebar menjadi enam poin.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris Terkini Usai Aston Villa vs Man City Berakhir 1-2

Komentar