Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Gelandang Bayern Munich, Serge Gnabry (atas) merayakan golnya bersama rekan satu tim saat menghadapi Werder Bremen dalam pertandingan pekan ke-25 Bundesliga Jerman di Stadion Wesser, Sabtu (13/3/2021) malam WIB. [FABIAN BIMMER / POOL / AFP].

Suara.com - Bayern Munich akan memastikan gelar juara Bundesliga Jerman 2020/2021 apabila berhasil meraih kemenangan dalam laga pekan ke-31 Sabtu (24/4/2021) malam ini.

Bayern, yang duduk di puncak klasemen dengan keunggulan 10 poin, bakal bertandang ke markas FSV Mainz dalam misi menajamkan rekor juara Liga Jerman sembilan musim berturut-turut.

Selain bekal rekam jejak kemenangan tiap melawat ke Opel Arena dalam delapan musim terakhir, Bayern juga mendapat suntikan lain jelang laga kali ini.

Ya, penyerang andalan sekaligus top skor mereka, Robert Lewandowski dipastikan masuk ke dalam skuad setelah pulih dari cedera lutut.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Liga Inggris, Liga Italia, hingga La Liga

Sebaliknya, Mainz sendiri butuh tambahan poin demi memperlebar jarak lima poin yang mereka miliki dari zona degradasi.

Jadwal Bundesliga Jerman Sabtu malam ini juga akan memperlihatkan persaingan tiket Liga Champions.

Tim posisi ketiga VfL Wolfsburg akan menjamu Borussia Dortmund yang ada di peringkat kelima, diikuti penghuni tempat keempat Eintracht Frankfurt bertandang ke markas tim urutan keenam Bayer Leverkusen.

Kemenangan bagi Dortmund tidak sepenuhnya cukup untuk memangkas jarak empat poin dari empat besar, mereka juga butuh bantuan Leverkusen agar setidaknya mencegah Frankfurt meraih tiga poin penuh.

Sementara itu, Werder Bremen bakal melawat ke markas Union Berlin dalam upaya menyudahi tren enam kekalahan beruntun serta memelihara asa dalam perjuangan menghindari degradasi.

Baca Juga: Tak Bisa Sepak Bola, Bocah yang Viral Mirip Erling Haaland Lebih Suka Catur

Bremen saat ini menempati urutan ke-14 klasemen hanya punya jarak aman empat poin dari zona degradasi, itu pun atas Hertha Berlin yang mendapati tiga pertandingan terakhirnya ditunda karena skuad mereka dijangkiti banyak temuan kasus positif COVID-19.

Komentar