Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Raffi Ahmad (tengah) menerima jersey dari Yudhi Apriyanto, Presiden Cilegon United FC, dalam peresmian akusisi klub sepak bola tersebut menjadi RANS Cilegon FC, Rabu (31/3/2021). (ANTARA/Arindra Meodia)

Suara.com - Salah satu bos Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad buka suara terkait julukan timnya. Untuk sementara, selebritas kondang Tanah Air itu tidak mau membocorkannya.

Seperti aturan tak tertulis, sebuah klub ssepakbola kerap memiliki julukan khusus. Tim-tim di Indonesia pun tak lepas dari hal itu, seperti Persija Jakarta yang punya julukan Macan Kemayoran.

“Untuk julukan Rans Cilegon FC, tak bisa kami buka sekarang. Nanti usai lebaran akan ada grand launching Rans Cilegon FC. Kami akan ada perkenalan jersey juga,” kata Raffi Ahmad saat ditemui di kawasan Kemayoran, Jakarta, Jumat (23/4/2021).

Rans Cilegon FC adalah nama baru dari Cilegon United usai diakuisisi Raffi Ahmad dan pengusaha Rudy Salim. Klub asal Banten itu saat ini berkompetisi di Liga 2.

Baca Juga: Resmi! Darius Sinathrya Jadi Direktur Operasional Rans Cilegon FC

Setelah mengalami akuisisi, tak hanya nama saja yang mengalami perubahan. Rans Cilegon FC juga disebut Raffi Ahmad bakal memiliki kandang baru yang markasnya kemungkinan besar di Jakarta.

“Termasuk soal kandang. Manajemen Rans Cilegon masih mendiskusikan dahulu, nanti dalam launching selanjutnya. Untuk latihan juga masih di Jakarta itu juga masih pindah-pindah," beber Raffi.

Dalam kesempatan yang sama, Raffi juga membeberkan alasan mau membeli Cilegon United. Sejak dahulu, Raffi memang memiliki gairah di sepakbola, tetapi baru sekarang bisa memenuhi keinginannya.

“Kenapa baru sekarang? Mungkin karena waktunya. Saya memang punya gairah sepakbola dari dahulu mau menjadi pemain bola," beber Raffi Ahmad.

"Tadinya mau tahun depan. Lalu, saya mau sendiri kemudian saya ajak Rudy Salim agar pengusaha bisa ikut terjun di dunia sepakbola," pungkasnya.

Baca Juga: Darius Sinathrya: Pemain Muda Rans Cilegon FC Dikontrak Jangka Panjang

Komentar