Bola / bola-dunia
Rully Fauzi
Penyerang andalan Villarreal, Gerard Moreno. [JOSE JORDAN / AFP]

Suara.com - Partai final Liga Europa 2020/2021 antara Villarreal vs Manchester United (MU) siap dihelat di PGE Arena, Gdansk, Polandia, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB.

Manchester United boleh dianggap banyak pihak sebagai unggulan, tapi tim Kapal Selam Kuning Villarreal juga tak bisa dipandang sebelah mata.

Manchester United yang finis sebagai runner-up Liga Inggris musim ini memang layak diunggulkan untuk mengatasi Villarreal, yang hanya berstatus tim peringkat ketujuh Liga Spanyol.

Skuad Manchester United asuhan Ole Gunnar Solskjaer rasanya lebih komplet jika dibandingkan Villarreal besutan Unai Emery.

Baca Juga: Villarreal Pede Pecundangi Manchester United di Gdansk, Ini Alasannya

Meski demikian, jurnalis sepakbola yang juga suporter Villarreal, Jamie Kemble meyakini bahwa akan salah besar jika Manchester United menganggap enteng lawannya di final Liga Europa nanti.

Menurut Jamie, penyerang maut sekaligus mesin gol Villarreal, Gerard Moreno bisa jadi pembeda pada laga nanti dan bisa menghadirkan mimpi buruk bagi Manchester United.

"Manchester United diunggulkan untuk menang, dan saya kira mereka memang layak diunggulkan," buka Jamie kepada MEN, Selasa (25/5/2021), saat ditanya prediksinya soal laga Villarreal vs Manchester United.

"Namun, saya kira Villarreal juga tak bisa dianggap remeh. Mereka tim yang solid dengan pelatih yang juga sudah berkali-kali memenangi Liga Europa (Unai Emery saat masih menukangi Sevilla). Kans Villarreal juga besar untuk mengangkat trofi Liga Europa," sambungnya.

"Bagi Manchester United jika ingin menang, saya pikir mereka wajib mematikan Gerard Moreno. Bicara performa individual, dia praktis tampil fenomenal untuk Villarreal di sepanjang musim ini."

Baca Juga: Bursa Transfer Musim Panas 2021, Real Madrid Siap Obral Hazard dan Bale

"Tak diragukan, Moreno adalah ancaman terbesar buat Manchester United. Dia menorehkan 40 kontribusi gol (gol dan assist) dari 45 penampilan di semua kompetisi musim ini. Itu fenomenal saya kira. Manchester United wajib menetralisir dia. Jika tidak, itu bisa jadi petaka buat mereka."

"Dia adalah salah satu penyerang paling bertalenta di Eropa saat ini. Dan tak diragukan, dia adalah penyerang tengah terbaik yang dimiliki Spanyol saat ini," tukasnya.

Penampilan Moreno di kampanye 2020/2021 memang tak bisa dianggap remeh. Penyerang 30 tahun itu sukses mengemas 29 gol plus 11 assist untuk tim Kapal Selam Kuning dari 45 laga lintas ajang.

Performa ciamik itu pun membawa Moreno masuk dalam skuad Timnas Spanyol untuk Piala Eropa 2020 pilihan pelatih Luis Enrique.

Komentar