Bola / bola-indonesia
Rully Fauzi
Gelandang serang Timnas Senior Indonesia, Egy Maulana Vikri (tengah) merayakan gol yang dicetak gelandang Evan Dimas (kiri) ke gawang Oman dalam laga uji coba di Dubai, UEA, beberapa waktu lalu. [ANTARA FOTO / Michael Siahaan]

Suara.com - Timnas Indonesia melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G kontra Vietnam. Laga di venue netral, yakni di Al-Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) ini akan kick-off pada Senin (7/6/2021) malam ini pukul 23.45 WIB.

Dari kubu Indonesia, sebagai penghuni dasar klasemen sementara Grup G (1 poin dari 6 laga), skuad Garuda memang sudah tak memiliki kans lagi untuk melaju ke putaran berikutnya di kualifikasi Piala Dunia ini, yakni putaran ketiga.

Sementara itu, Vietnam yang kini menghuni puncak klasemen (11 poin dari 5 laga) jelas membidik kemenangan untuk terus melaju di kualifikasi zona Asia.

Apa pun itu, Timnas Senior Indonesia tentu ingin kembali melanjutkan performa bagus mereka seperti saat mengimbangi Thailand 2-2 di laga Grup G, Kamis (3/6/2021) lalu di Al-Maktoum.

Baca Juga: Skuad Prancis Bertabur Bintang, Pogba Ogah Lengah di Euro 2020

Melawan pemuncak klasemen Vietnam, pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) mencadangkan dua pemain yang tampil jadi starter dan bermain apik di laga kontra Thailand, yakni duo gelandang serang; Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Sebagai gantinya, STY menurunkan Osvaldo Haay dan Yakob Sayuri sebagai duo gelandang sayap.

Meski demikian, patron yang diturunkan tetap sama. STY tetap mengandalkan skema 4-2-3-1 dengan KH Yudo berperan sebagai lone striker.

Sedangkan di lini vital, Syahrian Abimanyu kali ini berduet dengan Rachmat Irianto sebagai double pivot, dengan Evan Dimas akan menjalankan peran sebagai gelandang serang.

 Susunan Pemain:

Baca Juga: Prediksi Timnas Indonesia vs Vietnam dan 4 Berita Bola Terkini

Vietnam XI: Bui Than Truong; Do Duy Manh, Que Ngoc Hai, Bui Dung, Vu Van Thanh; Nguyen Phong Hong Duy, Nguyen Tuanh Anh, Phan Van Duc; Nguyen Tien Linh, Nguyen Van Toan, Nguyen Quang Hai.

Pelatih: Park Hang-seo (Korea Selatan)

Indonesia XI: Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam Bahar, Rizky Ridho, Arif Satria, Arhan Pratama; Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu; Osvaldo Haay, Evan Dimas (C), Yakob Sayuri; KH Yudo.

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Komentar