Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. (Dok. FAM).

Suara.com - Duel penting akan tersaji antara Malaysia vs Vietnam dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Jumat (11/6/2021) malam di Al-Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan dalam pertandingan ini. Bagi Vietnam, raihan tiga poin penting untuk lolos grup dan melaju ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sementara bagi Malaysia, pertandingan ini seperti laga hidup mati. Mereka harus menang demi menjaga harapan untuk bisa lolos dengan status runner-up Grup G.

Vietnam saat ini menduduki puncak klasemen dengan koleksi 14 poin dari enam pertandingan. Sementara Malaysia di posisi keemat dengan sembilan poin dengan jumlah laga yang sama.

Baca Juga: Rekor Pertemuan Indonesia vs UEA, Skuad Garuda Kalah Tipis

Meski masih tertahan di peringkat keempat, peluang Harimau Malaya untuk melaju ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 masih terbuka.

Mereka terpaut tiga angka dari Uni Emirat Arab (UEA) di peringkat kedua, dan memiliki poin sama dengan Thailand yang sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe optimis timnya bisa tampil baik saat menghadapi Vietnam. Selain membutuhkan tambahan tiga poin, mereka memang bertekad untuk mengalahkan Golden Star Warriors untuk pertama kalinya sejak 2014.

Setelah kemenangan 4-2 pada Piala AFF 11 Desember 2014 lalu, Malaysia selalu gagal mengalahkan Vietnam dalam lima kesempatan terakhir dengan rincian empat kalah dan satu imbang.

Pada petandingan terakhir, Malaysia juga harus bertekuk lutut oleh tim besutan Park Hang-seo di pertemuan perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada 10 Oktober 2019 lalu.

Baca Juga: Kisah Perjuangan Witan Sulaeman Jadi Winger Termuda di Timnas Indonesia

“Sebuah tim tidak bisa terus-terusan tak terkalahkan," kata pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe dikutip dari The Star, Jumat (11/6/2021).

Komentar