Bola / liga-inggris
Arief Apriadi
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memeluk Georginio Wijnaldum yang hengkang dengan status bebas transfer ke Paris Saint-Germain (PSG). [PHIL NOBLE / POOL / AFP].

Suara.com - Georginio Wijnaldum resmi berlabuh ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer setelah tidak memperpanjang kontraknya bersama Liverpool.

Kepergian Wijnaldum yang dikontrak PSG hingga 2024 diakui pelatih Jurgen Klopp akan meninggalkan lubang besar dalam skuad Liverpool. Sang pemain punya peran besar kala berseragam The Reds.

"Itu sulit bagi kita semua karena betapa berartinya orang yang menakjubkan ini bagi skuad. Saya akan merindukannya," kata Jurgen Klopp dikutip dari AS, Jumat (11/6/2021).

"Salah satu pemain terpintar yang pernah saya miliki dan sebuah kehormatan bisa melatihnya."

Baca Juga: Atta Halilintar Resmi Datangkan Nurhidayat ke AHHA PS Pati FC

Selama membela Liverpool, gelandang Timnas Belanda berusia 30 tahun itu memainkan 237 penampilan di semua kompetisi dengan koleksi 22 gol.

Dalam periode lima tahun membela The Reds (2016-2021), Wijnaldum turut berperan dalam keberhasilan tim besutan Jurgen Klopp meraih gelar Liga Champions 2018/2019 serta mengakhiri puasa juara Liga Inggris pada 2020 lalu.

"Tentu saja, dia sekarang milik klub lain dan atas nama tim kami berharap dia sukses besar di Prancis bersama PSG," kata Jurgen Klopp.

"Tidak mengherankan dia bergabung dengan klub yang luar biasa. Mengetahui kepribadiannya, dia akan jatuh cinta dengan kota dan tim [PSG]."

"Selamat tinggal Gini: Anda datang, Anda lihat, Anda memenangkan banyak hal. Anda adalah legenda Liverpool sekarang dan selamanya," tambah Klopp.

Baca Juga: Jadon Sancho Setuju Gabung Manchester United hingga 2026, Tapi...

Komentar