Bola / bola-indonesia
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Logo PSSI (Adie Prasetyo Nugraha/Suara.com).

Suara.com - PSSI melalui Sekjen Yunus Nusi mengatakan pihaknya tidak mengakui klub milik Youtuber Atta Halilintar, AHHA PS Pati FC. Yang terdaftar di PSSI sejauh ini adalah PSG Pati.

Munculnya, AHHA PS Pati memang membuat kebingungan. Banyak yang bertanya-tanya asal-usul klub tersebut.

Banyak yang menduga bahwa Atta Halilintar telah mengakuisisi PSG (Putra Safin Grup) Pati. Lalu, ia mengubah nama klub tersebut menjadi AHHA PS Pati.

Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar (kanan) bersama pengusaha Putra Siregar (kiri) dan pesepakbola Nurhidayat (tengah). Atta resmi meminang Nurhidayat untuk bergabung dalam klub sepakbola miliknya, AHHA PS Pati FC. (Instagram @attahalilintar)

Akan tetapi sampai saat belum ada keterangan resmi dari kedua belah pihak mengenai akuisisi ini. Oleh sebab itu, rumor lain menyebut bahwa Atta membangun klub baru saingan PSG Pati.

"PSSI mengakuinya yang atas nama PSG Pati," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi saat dihubungi oleh awak media, Jumat (11/6/2021).

AHHA PS Pati diperkenalkan di sosial media pada 4 Juni lalu. Bahkan, mereka telah memperkenalkan bek berlabel Timnas Indonesia, Nurhidayat beberapa waktu lalu.

Adapun manajemen PSG Pati juga bungkam kaitannya dengan akuisisi Atta Halilintar. Akan tetapi, besar kemungkinan AHHA PS Pati adalah PSG Pati. Pasalnya, Atta sempat menyebut bahwa timnya akan berkompetisi di Liga 2 seperti PSG Pati.

Tentu, jika Atta membuat klub baru tidaklah demikian. Mereka harus memulainya dari kasta terbawah alias Liga 3.

Menariknya, PSG Pati baru saja mengubah namanya dan baru disahkan di Kongres Tahunan PSSI pada 29 Mei lalu.

Sebelumnya klub ini bernama Putra Sinar Giri (PSG) Gresik sebelum diakuisisi oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin.

Komentar