Bola / bola-dunia
Stephanus Aranditio
(FILES) Dalam foto file ini diambil pada 3 Juli 1990, penyerang Argentina Diego Maradona (kanan) melakukan selebrasi setelah rekan setimnya Claudio Caniggia (tidak digambarkan) menyamakan skor menjadi 1 selama pertandingan sepak bola semifinal Piala Dunia antara Italia dan Argentina di Napoli. Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona meninggal pada 25 November 2020. DANIEL GARCIA / AFP

Suara.com - UEFA dan CONMEBOL dikabarkan tengah merencanakan pertandingan para juara Italia vs Argentina untuk mengenang legenda sepak bola Diego Maradona.

Menurut laporan jurnalis New York Times, Tariq Panja, rencana pertandingan juara Euro 2020 vs juara Copa Amerika 2021 itu sudah masuk ke dalam tahap lanjutan.

"Sesuatu romantisme sepakbola: Rencana masuk tahap lanjutan untuk pertandingan satu kali antara juara Eropa dan Amerika Selatan yang baru: Italia-Argentina di Napoli untuk memperingati kehidupan Diego Armando Maradona," tulis Tariq melalui twitternya, Rabu (14/7/2021).

Italia dan Argentina tentu menjadi dua negara yang sangat berkesan bagi mendiang Maradona, legenda La Albiceleste yang pernah bermain di Serie-A bersama Napoli pada 1984-1991.

Baca Juga: Italia Kampiun Euro 2020, Pelatih Persija Banjir Ucapan Selamat

Maradona tercatat telah mempersembahkan dua trofi Liga Italia, satu Piala Super Italia, satu Coppa Italia, dan satu Piala UEFA.

Pertandingan antara Italia vs Argentina rencananya akan dilakukan di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Italia.

Italia vs Argentina juga sudah lama tidak bertemu, mereka terakhir kali bertanding di stadion yang sama pada semi final Piala Dunia 1990.

Komentar