Bola / bola-dunia
Rauhanda Riyantama
Pemain baru Paris Saint-Germain Lionel Messi memberikan salam hormat kepada para pendukung PSG di luar Stadion Parc des Princes setelah konferensi pers pertamanya sebagai pemain PSG di Paris pada 11 Agustus 2021. (AFP/BERTRAND GUAY)

Suara.com - Kedatangan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain ternyata juga memberi dampak signifikan pada kondisi keuangan eks bintang NBA, Michael Jordan.

Sisi komersial menjadi salah satu bagian yang terdampak positif khususnya bagi Paris Saint-Germain setelah mendatangkan Lionel Messi.

Nama Lionel Messi memang sangat luar biasa jika digunakan untuk mendatangkan keuntungan, hal inilah yang dialami Michael Jordan.

Kondisi keuangan mantan bintang Chicago Bulls itu memburuk seiring pandemi Covid-19 yang masih belum selesai.

Baca Juga: Sindir Ronaldo usai Messi ke PSG, Angel Di Maria: Pasti Dia Ingin Bunuh Diri!

Namun kedatangan Messi ke PSG memberi keuntungan tersendiri, finansial Jordan yang bobrok sebagian dapat tertutup karena itu.

Dilansir dari Marca, majalah Forbes menunjukkan bahwa Jordan rugi sebanyak 24 persen dari total kekayaannya selama pandemi Covid-19.

Legenda basket NBA Michael Jordan. [AFP/Robert Sullivan]

Kekayaan bersih Jordan yang sebelumnya berada di angka 2,1 miliar dolar itu turun cukup drastis karena pandemi hingga mencapai tersisa 1,6 miliar dolar.

Beruntung Messi memutuskan pindah ke PSG, penjualan jersey Les Parisiens langsung meningkat tajam. Otomatis Michael Jordan juga kecipratan untung dari penjualan jersey mengingat PSG bekerja sama dengan merek Nike Jordan.

The Jordan dilaporkan telah menjadi partner bisnis PSG sejak musim 2019-2020 lalu, untuk sementara Michael Jordan disebut sudah menerima keuntungan lima persen.

Baca Juga: Terbongkar, Ini Penyebab Sebenarnya Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

Nilai itu didapat dari setiap biji jersey yang laku terjual, sementara jerset PSG Messi disebut sudah terjual hingga sekitar 2,5 juta.

Komentar