Bola / bola-dunia
Rauhanda Riyantama | Arif Budi
Bek sekaligus kapten Timnas Belanda, Virgil van Dijk tampil dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Belarusia di Dinamo Stadium, Minsk, Senin (14/10/2019) dini hari WIB. [Sergei GAPON / AFP]

Suara.com - Pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Norwegia vs Belanda pada Kamis (2/9/2021) mempertemukan duel sengit antara Erling Haaland dengan Virgil van Dijk. Dalam duel tersebut, Haaland sampai membuat jari Van Dijk mengalami dislokasi.

Setelah sekian lama, Virgil van Dijk akhirnya kembali memperkuat Timnas Belanda setelah mengalami cedera panjang. Di laga pertama internasionalnya, Van Dijk mendapatkan tugas berat mengawal bomber muda haus gol, Erling Haaland.

Nah ternyata, dalam duelnya itu Van Dijk mengalami cedera yang untungnya tidak serius. Dia mengalami dislokasi jari karena berduel dengan Haaland. Hal tersebut dikonfirmasi sendiri oleh striker yang bermain untuk Borussia Dortmund tersebut.

"Saya benar-benar meretakkan jarinya. Saya tidak tahu bagaimana kejadiannya. Dia hanya mengatakan 'sialan kamu mematahkan jariku'," ucap Haaland kepada TV2 Norwegia seperti dikutip dari Sportbible.

Baca Juga: Bocoran Kriteria Pemain Timnas Indonesia U-18 Pilihan Shin Tae-yong

"Dia baik, jadi berbicara. Tapi saya tidak tahu bagaimana saya meretakkan jarinya. Begitulah adanya," imbuh Haaland.

Jari Virgil van Dijk alami dislokasi saat duel dengan Erling Haaland. (Twitter/@AnfieldEdition)

Pascalaga, Haaland juga memberikan pujian untuk Van Dijk. Striker berusia 21 tahun ini menyebutkan bahwa pemain Liverpool itu adalah bek terbaik yang pernah dilawannya.

"Saya tidak terlalu takut pada siapapun, tapi saya pikir dia (Van Dijk) adalah yang terbaik. Saya pikir beberapa orang lain setuju dengan saya tentang itu. Dia cepat, kuat, dan pintar. Itu tiga hal penting yang harus dimiliki," kata Haaland.

"Saya sudah berhadapan dengannya dua kali, saya telah mengatakan bahwa dia yang terbaik yang pernah saya temui. Dia adalah pemain bagi, jadi kamu harus mencoba bermain di sekitarnya," tutupnya.

Sementara itu, pertandingan antara Norwegia vs Belanda berakhir dengan skor imbang 1-1. Erling Haaland membuka skor di menit ke-20, sedangkan Belanda membalasnya lewat gol Davy Klaassen pada menit ke-36.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-18 TC di Jakarta, Shin Tae-yong Panggil 72 Pemain

Berkat hasil imbang ini, Belanda dan Norwegia sama-sama mengumpulkan tujuh poin. Akan tetapi, Belanda yang uggul dari agresivitas gol ada di urutan kedua, sedangkan Norwegia di tempat keempat.

Komentar