Bola / bola-dunia
Rully Fauzi
Reaksi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pada laga Liga Champions kontra Malmo di Eleda Stadion, Malmo, Swedia, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. [Jonathan NACKSTRAND / AFP]

Suara.com - Tren buruk Juventus di awal musim 2021/2022 ini bersama pelatih Massimiliano Allegri akhirnya sirna juga. Usai gagal menang dalam tiga laga awal di Liga Italia Serie A musim ini, dengan torehan dua kekalahan, Juventus akhirnya meraih kemenangan di Liga Champions.

Bertandang ke markas juara Swedia, Malmo dalam laga matchday 1 Grup H, Juventus menang telak 3-0 berkat gol-gol Alex Sandro, Paulo Dybala (penalti) dan Alvaro Morata di Eleda Stadion, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Meski sukses mengakhiri tren buruk dan menang telak dengan tiga gol, yang semuanya tercipta di babak pertama, Allegri sendiri mengaku kurang puas dengan performa Juventus secara keseluruhan di kandang Malmo.

Menurutnya, Bianconeri --julukan Juventus-- masih memiliki kelemahan di beberapa aspek.

Baca Juga: Prediksi Club Brugge vs PSG: Panggung Lionel Messi

"Ada beberapa periode di pertandingan ketika kami melakukan kesalahan. Ya, kami cukup sering melakukan kesalahan. Untungnya lawan tidak bisa memaksimalkan itu dan kami tidak kebobolan sampai akhir laga," papar Allegri seperti dilansir football-italia, Rabu (15/9/2021).

"Saya masih menemukan kelemahan kami di beberapa aspek," imbuhnya.

Meski demikian, Allegri cukup senang timnya akhirnya merasakan indahnya kemenangan musim ini.

Pelatih berusia 54 tahun itu pun menyebut jika musim Juventus "baru dimulai sekarang", dengan ia mengharapkan Bianconeri bisa tampil lebih konsisten di laga-laga ke depan baik di kancah domestik maupun Eropa.

"Hal positifnya adalah kami akhirnya meraih kemenangan. Klub ini memang harusnya selalu soal kemenangan dan kemenangan, tampil stabil di sepanjang musim," sesumbar Allegri.

Baca Juga: Malmo vs Juventus: Bianconeri Pesta Gol di Swedia

"Kami perlu konsistensi itu di laga-laga ke depan, dengan musim masih sangat panjang dan juga berat," tukas pelatih yang akrab disapa Max itu, seakan menyinggung inkonsistensi Juventus sepanjang musim lalu di rezim kepelatihan Andrea Pirlo.

Juventus sendiri selanjutnya sudah ditunggu partai berat dalam gelaran giornata keempat Liga Italia 2021/2022 akhir pekan ini.

Bianconeri akan menerima lawatan AC Milan di Allianz Stadium, Turin pada Senin (20/9/2021) dini hari WIB.

Komentar