Bola / bola-dunia
Reky Kalumata
Zulham Zamrun saat masih membela Persib usai melakoni latihan perdana bersama tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa (4/1/2020). Zulham kembali ke Persib setelah tiga tahun terakhir memperkuat Mitra Kukar dan PSM Makassar. [Suara.com/Aminuddin]

Suara.com -
Penyerang AHHA PS Pati, Zulham Zamrun, kembali viral. Baru-baru ini, Zulham kembali memicu kegaduhan di media sosial ribut.

Sementara pada 2012 lalu, pecinta sepak bola di Indonesia dikejutkan dengan kabar burung bahwa raksasa Spanyol, Real Madrid, mengontrak pemain muda asal Tanah Air bernama Sugimin Hidayatullah.

Berita di atas adalah dua dari lima berita sepak bola di kanal bola yang paling banyak mendapat perhatian dan banyak dibaca sepanjang pekan ini.

Berikut kami rangkum 5 berita top sepak bola di kanal bola Suara.com sepekan ini :

Baca Juga: Rencana Gila David Moyes di West Ham, Gembleng Bek Jadi Striker Seperti Ronaldo

1. Zulham Zamrun Kembali Pancing Emosi Warganet

Zulham Zamrun, ketika masih berseragam Persib, mengikuti latihan perdana bersama tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa (4/1/2020). Zulham kembali ke Persib setelah tiga tahun terakhir memperkuat Mitra Kukar dan PSM Makassar. [Suara.com/Aminuddin]

Penyerang AHHA PS Pati, Zulham Zamrun, kembali viral. Baru-baru ini, Zulham kembali memicu kegaduhan di media sosial ribut.

Adalah ucapan yang dilontarkannya dalam unggahan Instagram Story yang dikutip dari @bolablangkon. Dari ucapannya pada Selasa (14/9/2021), Zulham, menyulut api.

Baca selengkapnya

2. Kisah Sugimin Hidayatullah, Pemain Misterius Asal Indonesia yang Dikontrak Real Madrid

Baca Juga: David Moyes: West Ham Gagal Boyong Jesse Lingard karena Ole Gunnar Solskjaer

Santiago Bernabeu, markas Real Madrid. [AFP]

Pada 2012 lalu, pecinta sepak bola di Indonesia dikejutkan dengan kabar burung bahwa raksasa Spanyol, Real Madrid, mengontrak pemain muda asal Tanah Air bernama Sugimin Hidayatullah.

Kabar ini menyebar dengan cepat mengingat bahwa klub sebesar Real Madrid berani mengontrak pemain asal Indonesia dengan mahar fantastis.

Baca selengkapnya

3. Tulis Kalimat Tahmid, Agama Erling Haaland Jadi Sorotan

Penyerang andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland. [Daniel ROLAND / AFP]

Erling Haaland mencuri perhatian usai membantu Borussia Dortmund memetik kemenangan di laga lanjutan Liga Jerman akhir pekan ini. Dalam unggahannya di media sosial, pemain yang berposisi sebagai penyerang itu mengucapkan kalimat tahmid, Alhamdulillah.

Sebelumnya, Dortmund juga lebih dulu menuliskan alhamdulillah di laman resmi mereka. Hal ini menyusul kemenangan sensasional mereka atas Bayer Leverkusen dengan skor 4-3 setelah sempat teringgal 2-3.

Baca selengkapnya

4. MU vs Newcastle 4-1, Cristiano Ronaldo Cetak Dua Gol

Striker Manchester United Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan golnya dengan rekan satu timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris menghadapi Newcastle di Old Trafford di Manchester, pada 11 September 2021.Oli SCARFF / AFP

Cristiano Ronaldo melakukan debut keduanya bersama Manchester United dengan manis. Ia mencetak dua gol guna membantu Manchester United menaklukkan Newcastle United 4-1 di pekan keempat Liga Inggris, Sabtu (11/9/2021).

Pada laga di Old Trafford tersebut, Ronaldo menyumbangkan dua gol dan dua gol lainnya masing masing dicetak oleh Bruno Fernandes dan Jesse Lingard. Sedangkan satu gol hiburan Newcastle dicetak J. Manquillo.

Baca selengkapnya

5. Intip Kenangan Jesse Lingard dan Cristiano Ronaldo, Mimpi Akhirnya Terwujud!

Jesse Lingard, Cristiano Ronaldo, Paul Pogba merayakan gol usai laga MU vs Newscastle United. (AFP/Oli Scarff)

Pertandingan Manchenster United vs Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021/2021 menjadi momen berharga bagi Jesse Lingard. Sebab, mimpi lamanya akhirnya menjadi kenyataan.

Laga tersebut sebelumnya dinanti-nantikan sebagai debut kedua Cristiano Ronaldo setelah kembali bergabung ke Setan Merah. Rupanya, ini juga menjadi momen tak terlupakan bagi Jesse  Lingard.

Baca selengkapnya

Komentar