Bola / liga-spanyol
Arief Apriadi
Bek tengah Barcelona, Gerard Pique saat mengisi pos penyerang dalam matchday kelima Liga Spanyol kontra Granada di Camp Nou, Selasa (21/9/2021) dini hari WIB. [AFP].

Suara.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mendapat sorotan tajam atas keputusannya memainkan Gerard Pique yang merupakan seorang bek tengah untuk mengisi pos penyerang saat menghadapi Granada.

Dalam matchday kelima Liga Spanyol di Camp Nou, Selasa (21/9/2021) dini hari WIB, Gerard Pique tampil dari bangku cadangan pada menit ke-75.

Saat itu, Barcelona tengah tertinggal 0-1. Uniknya, Koeman memainkan Gerard Pique untuk menggantikan Yusuf Demir yang notabene seorang penyerang.

Keputusan Ronald Koeman cukup membuat penonton mengernyitkan dahi. Pasalnya, Pique benar-benar di plot sebagai seorang striker untuk menemani Luuk de Jong yang juga tampil dari bangku cadangan.

Baca Juga: Menang Dramatis, Ancelotti Puji Kegigihan Pemain Real Madrid

Pada akhirnya, Pique memang gagal mencetak gol, tetapi Barcelona berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-90 lewat Ronald Araujo guna mengamankan hasil imbang 1-1.

Terlepas dari hasil yang diraih Barcelona, banyak fans yang terpaku pada keputusan Ronald Koeman memainkan Gerard Pique sebagai penyerang.

Sebagian dari mereka heran dan menghujat mantan pelatih Everton dan Southampton itu atas keputusan yang dianggap sangat aneh tersebut.

"Ini sebenarnya memalukan bagi Barcelona. Saya jijik. Koeman tidak tahu apa-apa tentang kepelatihan. Pria itu memiliki Pique sebagai penyerang tengah," kata seorang fans di media sosial sebagaimana dikutip dari Daily Star.

"Koeman memulai Pique di bangku cadangan, lalu memasukkannya sebagai Nomor 9. Barcelona pasti kalah dalam pertandingan ini. Manajer mereka adalah Manusia yang bingung," tulis fans lainnya.

Baca Juga: Klasemen Liga Spanyol: Menang Dramatis, Real Madrid Kokoh di Puncak

"#KoemanOut Konyol kehilangan gaya seperti ini," tutur yang lainnya.

Komentar