Bola / liga-spanyol
Syaiful Rachman
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. [Pau BARRENA / AFP]

Suara.com - Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengaku tidak khawatir akan masa depannya, meski menuai banyak kritik setelah timnya dikalahkan Bayern Munich 3-0 pekan lalu di Liga Champions.

"Satu-satunya hal yang saya pikirkan adalah pertandingan, memikirkan tim," kata pelatih berusia 58 tahun itu jelang pertandingan Barca lawan Granada di La Liga pada Selasa (21/9/2021) dini hari WIB.

"Hal-hal lain tidak ada di tangan saya," sambungnya seperti dikutip Antara dari Reuters, Senin (20/9/2021).

Pemain serbabisa Barcelona, Sergi Roberto (kanan) tampil pada laga Liga Champions kontra Bayern Munich di Camp Nou, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. [LLUIS GENE / AFP]

Barcelona kalah kelas dan dilibas Bayern Muenich 3-0 dalam pertandingan penyisihan grup pada pertengahan pekan lalu, dengan tim asuhan Koeman itu gagal mencatatkan satu percobaan on target pun selama 90 menit.

Baca Juga: Ronald Koeman Bakal Terima Pesangon Rp100 Miliar Jika Ditendang Barcelona

Sedangkan di La Liga, Barcelona berada di posisi 10 dan terpaut enam poin di belakang pemuncak klasemen Real Madrid.

Namun, Barcelona masih memiliki dua pertandingan yang belum mereka mainkan, dan Koeman yakin timnya bisa kembali ke jalur kemenangan.

“Jadi, saya tenang, saya percaya kami akan memenangkan pertandingan, seperti yang kami lakukan di awal musim. Kami memiliki tujuh poin dari tiga pertandingan, jadi masih banyak pertandingan tersisa," ungkap Koeman.

"Saya tahu, pada akhirnya, hasil yang diperhitungkan dan tidak ada yang lain. Dan saya tidak takut dengan masa depan saya. Pada akhirnya, presiden (Laporta) yang memutuskan atas nama klub," tambahnya.

Barcelona sendiri tidak akan diperkuat Ousmane Dembele, Martin Braithwaite, Pedri, Jordi Alba, Sergio Aguero dan Ansu Fati untuk pertandingan kontra Granada.

Baca Juga: Ingin Bugar Seperti Ronaldo, Troy Deeney: Makan Kotoran Kuda Pun, Saya Ikuti

Komentar