Bola / bola-dunia
Syaiful Rachman
Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang mantan klubnya, Borussia Dortmund dalam laga Piala Super Jerman 2021 di Signal Iduna Park, Rabu (18/8/2021) dini hari WIB.

Suara.com - Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski mengklaim bahwa dia tidak perlu membuktikan kemampuannya dengan pindah ke liga lain meski di musim panas kemarin pemain asal Polandia itu dirumorkan bakal ke Liga Premier Inggris.

Lewandowski baru-baru ini menyabet penghargaan Sepatu Emas Eropa untuk musim 2020/21, tempat dia mencetak 41 gol yang memecahkan rekor dalam 29 pertandingan Bundesliga.

Bomber Polandia berusia 33 tahun itu telah menunjukkan ketajamannya untuk Bayern sejak bergabung pada 2014 dan sejumlah laporan pada Agustus mengatakan bahwa dia sudah siap mencari tantangan baru di luar klub Bundesliga itu.

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski. [CHRISTOF STACHE / AFP]

Lewandowski sangat diminati oleh klub-klub top Liga Premier Inggris dan kontraknya tersisa dua tahun lagi. Namun, dia menepis spekulasi dengan menegaskan bahwa dia berkomitmen penuh kepada raksasa Bavaria tersebut.

Baca Juga: Liverpool Bantai Norwich City, Jurgen Klopp Puji Ketajaman Striker Asal Jepang

"Saya tidak perlu membuktikan diri saya di liga lain," kata Lewandowski saat menerima Sepatu Emas Eropa pada Selasa (21/9/2021), yang dikutip Antara dari Mirror pada Rabu (22/9/2021).

"Saya bisa bersaing dengan yang terbaik dari liga-lain di Liga Champions."

"Saya 100 persen fokus pada Bayern Munich, saya tidak memikirkan hal lain selain tim saya."

Lewandowski menderita kekalahan memilukan dari Bayern di final Liga Champions 2013 saat menjadi pemain Borussia Dortmund di bawah asuhan pelatih Jurgen Klopp.

Dia pindah ke Allianz Arena dengan status bebas transfer pada musim panas berikutnya dan mengakhiri penantiannya untuk menjadi juara Eropa di musim 2019/20, juga memenangi Bundesliga dan DFB-Pokal untuk melengkapi treble.

Baca Juga: Rebut Sepatu Emas Eropa, Robert Lewandowski: Panggil Saya Lewangoldski

Lewandowski kemudian meredam rumor kepindahnnya dari Bayern dengan mengklaim bahwa dia akan terus mencetak gol untuk musim-musim mendatang.

Komentar