Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Pemain Borussia Dortmund Donyell Malen (kanan) merayakan gol semata wayangnya yang membuat Dortmund menang 1-0 atas Sporting Lisbon dalam pertandingan Grup C Liga Champions di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, 28 September 2021. (REUTERS/THILO SCHMUELGEN)

Suara.com - Manajer Borussia Dortmund, Marco Rose memberi pujian tinggi kepada penyerang anyarnya, Donyell Malen yang menjadi bintang dalam kemenangan atas Sporting Lisbon, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.

Borussia Dortmund mengalahkan Sporting Lisbon 1-0 dalam matchday kedua Grup C berkat gol semata wayang Donyell Malen pada menit ke-37.

Dalam pertandingan tersebut, Donyell Malen yang didatangkan dari PSV Eindhoven, diplot sebagai ujung tombak menggantikan Erling Haaland yang masih dibekap cedera otot.

Gol ke gawang Sporting Lisbon menjadi gol perdana Malen sejak berseragam Dortmund musim ini. Marco Rose senang sang pemain akhirnya mulai menunjukan ketajamannya.

Baca Juga: Trio Firmansah Tampil Menggila dan Bawa Liverpool Pesta Gol di Kandang Porto

"Itu adalah penampilan yang solid oleh tim saya tanpa kami [tampil] bersinar," kata Marco Rose dikutip dari laman resmi klub, Rabu (29/9/2021).

"Donyell mencetak gol pertamanya, yang membuat saya sangat senang," tambahnya.

Kemenangan Dortmund atas Sporting menjadi indikasi bahwa Marco Rose memiliki cara mengatasi ketidak hadiran Erling Haaland yang sejak diboyong dari RB Salzburg memiliki pengaruh besar di lini serang.

Sejak berseragam Dortmund pada 1 Januari 2020, Erling Haaland menegaskan diri sebagai salah satu striker muda paling bersinar di sepak bola saat ini. Dia telah mencetak 68 gol dan 19 assist bagi Dortmund hanya dari 67 laga.

Baca Juga: Real Madrid Dipermalukan Tim Kemarin Sore, Carlo Ancelotti Bingung

Komentar