Bola / bola-dunia
Bangun Santoso
Ekspresi para pemain Barcelona usai dibantai Benfica dengan skor 3-0 dalam laga lanjuta Liga Champions di Stadion Da Luz, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. (Foto: AFP)

Suara.com - Barcelona benar-benar dibuat tak berdaya di Liga Champions musim ini. Usai dibantai Muenchen, kini Blaugrana digunduli Benfica, uniknya dengan skor yang sama yakni 3-0.

Bertandang ke markas Benfica di Stadion Da Luz, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB, Barcelona mengemban misi bangkit usai kalah memalukan di kandang oleh Bayern Muenchen.

Namun apa daya, bukannya kemenangan, Barcelona malah kembali kena bantai, lagi-lagi dengan skor 3-0. Tiga gol tuan rumah Benfica masing-masing dicetak oleh Darwin Nunez di menit ke-3 dan penalti di menit 79. Kemudian satu gol lagi dicetak oleh Rafa Silva di menit 69.

Melihat statistik pertandingan, Barcelona bermain cukup dominan di laga ini. Mereka menguasai 60 persen penguasaan bola berbanding 40 persen milik Benfica.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Juventus vs Chelsea: The Blues Tumbang 0-1

Namun, dari segi peluang, Barcelona hanya bisa melepaskan total 8 kali tembakan dengan hanya satu yang on target. Artinya, nyaris tak ada peluang emas yang didapat anak-anak asuh pelatih Belanda Ronald Koeman itu.

Apesnya lagi, Barcelona harus bermain dengan 10 orang usai Eric Garcia diganjar kartu merah wasit di menit 87.

Sementara Benfica, meski kalah dalam penguasaan bola, mereka bisa melepaskan 12 kali tembakan yang setengahnya adalah on target alias tepat sasaran.

Dengan kekalahan telak keduanya kali ini, Barcelona untuk sementara terdampar di dasar klasemen grup E tanpa poin satupun.

Sementara Benfica ada di peringkat kedua dengan empat poin. Bayern berada di peringkat pertama dengan enam poin.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Gol Dramatis Cristiano Ronaldo Bawa MU Kalahkan Villarreal

Susunan pemain:

Benfica (3-4-3): O Vlachodimos, L Verissimo, Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen, V Lazaro, J Weigl, Joao Mario, Alex Grimaldo, Rava Silva, R Yaremchuk, D Nunz

Barcelona (3-4-1-2): M Ter Stegen, Eric Garcia, Gerard Pique, R Araujo, S Dest, S Busquetz, Frenkie de Jong, Sergi Roberto, P Gonzalez, Memphis Depay, Luke de Jong

Komentar