Bola / bola-dunia
Rully Fauzi
Daniel Sturridge saat masih memperkuat Liverpool.. [AFP / Paul ELLIS]

Suara.com - Mantan pemain depan Liverpool dan Chelsea, Daniel Sturridge resmi bergabung dengan klub Australia, Perth Glory untuk musim mendatang setelah tidak memiliki klub selama 18 bulan. Kubu Perth Glory mengonfirmasi hal ini, Jumat.

Penyerang 32 tahun itu sudah tidak memiliki klub sejak Maret 2020 lalu saat ia mengakhiri kontraknya dengan klub Turki, Trabzonspor pasca dilarang main selama empat bulan oleh FA Inggris karena melanggar aturan pertandingan.

Sturridge yang memenangi Liga Inggris bersama Chelsea dan gelar Liga Champions dengan klub London Barat itu mulai berlatih dengan klub Spanyol, Real Mallorca pada Juli lalu untuk membangun kebugarannya. Namun, dia memang tidak dikontrak Mallorca.

Sturridge mencetak 68 gol di semua kompetisi selama enam tahun di Liverpool dan pernah bermain juga di Manchester City, Bolton Wanderers, serta West Bromwich Albion.

"Ini adalah kesempatan fantastis untuk mencoba tantangan baru," ujar Sturridge di laman resmi Perth Glory.

"Ketika kesempatan itu datang, rasanya seperti hal yang benar untuk dilakukan, untuk membawa bakat saya ke suatu tempat di mana saya bisa menikmati sepak bola di liga yang kompetitif, dan mencoba membantu tim sesukses mungkin."

"Saya akan memberikan yang terbaik, bekerja keras, dan mencoba membantu tim memenangi setiap pertandingan yang datang dan kemudian kita akan melihat di mana kita berakhir ketika musim berakhir," tukasnya.

Perth Glory sendiri akan memulai musim baru Liga Australi dengan pertandingan kandang melawan Adelaide United, 20 November nanti.

[Antara]

Komentar

terkini