Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Arsip - Penyerang Athletic Bilbao Raul Garcia (kanan) melakukan selebrasi bersama Ander Capa seusai sukses mengeksekusi penalti ke gawang Real Madrid dalam laga semifinal Piala Super Spanyol di Stadion La Rosaleda, Malaga, Spanyol, Kamis (14/1/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Jon Nazca)

Suara.com - Hasil bola tadi malam, Jumat hingga Sabtu (2/10/2021) dini hari WIB menyajikan pertandingan dari Liga Spanyol, Liga Italia, dan Bundesliga Jerman.

Dari Liga Spanyol, duel Athletic Bilbao vs Deportivo Alaves di San Mames Barria berakhir 1-0 untuk kemenangan Los Leones.

Athletic Bilbao meraih kemenangan dalam matchday kedelapan lewat gol tunggal Raul Garcia yang memanfaatkan umpan Inigo Lekue pada menit ke-44.

Mereka sejatinya bisa menang lebih besar andaikan Raul Garcia bisa mengonversi hadiah penalti di awal laga menjadi gol.

Baca Juga: Legia vs Leicester: The Foxes Bertekuk Lutut di Polandia

Kemenangan ini membuat Athletic Bilbao naik ke peringkat keenam klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 13 poin dari delapan pertandingan.

Sementara bagi Deportivo Alaves, kekalahan ini membuat mereka terbenam di zona degradasi tepatnya peringkat ke-19 dengan koleksi tiga poin dari tujuh laga.

Dari Liga Italia, duel Cagliari vs Venezia berakhir imbang 1-1. Dalam laga pembuka pekan ketujuh itu, Cagliari mencetak gol lewat Keita Balde sebelum disamakan tamunya lewat Gianluca Busio pada menit 90+2.

Sementara dari Bundesliga Jerman, FC Koln sukses membungkam tamunya, Greuther Fuerth dengan skor 3-1 dalam matchday pekan ketujuh di RheinEnergieSTADION.

Tiga gol FC Koln dicetak Sebastian Andersson (50'), dan Ellyes Skhiri (56', 89'). Sementara Greuther Fuerth mencetak satu gol cepat yang membuat mereka sempat unggul lewat Marco Meyerhofer pada menit ke-9.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Tadi Malam: PSG Cukur Man City, AC Milan Kena Comeback

Kemenangan ini membuat FC Koln naik posisi ke peringkat keenam klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 12 poin dari tujuh pertandingan.

Komentar