Bola / bola-dunia
Rully Fauzi
Penyerang AS Roma, Tammy Abraham. [Alberto PIZZOLI / AFP]

Suara.com - Striker AS Roma, Tammy Abraham dipanggil pelatih Gareth Southgate masuk skuad Timnas Inggris untuk jeda internasional Oktober ini. Sang penyerang pun berterima kasih pada Jose Mourinho, pelatihnya di level klub, atas kepercayaan dan kesempatan yang telah diberikan kepadanya.

Berkat Mourinho, Abraham diboyong AS Roma dari Chelsea secara permanen pada bursa transfer musim panas kemarin dengan mahar 40 juta euro, dengan dia dipercaya mengenakan seragam nomor 9 Roma peninggalan Edin Dzeko - yang memilih hijrah ke Inter Milan.

Kekurangan menit bermain menjadi salah satu faktor kenapa Abraham meninggalkan Stamford Bridge, dan keputusannya untuk pindah ke Roma terbukti tepat.

Striker berusia 24 tahun itu mengawali perjalanannya di Italia dengan cukup sukses setelah mengemas 4 gol dan 3 assist dalam 10 pertandingan lintas ajang, dan performanya membuat sang pemain dipanggil lagi ke Timnas Senior Inggris.

Abraham secara terbuka mengucapkan terima kasih kepada Mourinho, yang telah memberinya kepercayaan di Roma.

"Tentu saya berterima kasih pada Jose. Bisa dibilang saya berhutang budi padanya meski ini memang baru awal dan musim masih sangat panjang. Tapi, saya sangat kerasan di Roma," ucap Abraham seperti dilansir Tribal Football.

"Tak diragukan, Jose adalah manajer yang sangat sukses. Orang boleh bilang apa, tapi dia pelatih top. Dia sangat ambisius, sangat bersemangat dan itulah yang saya sukai."

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. [Filippo MONTEFORTE / AFP]

"Saya juga sama seperti itu, tetapi dia adalah seorang manajer dan saya seorang pemain. Sangat menyenangkan memiliki seseorang yang berkualitas untuk menjadi manajer tim yang hebat," tukasnya.

Abraham sendiri terakhir kali tampil bersama Inggris pada November tahun lalu. Setelah itu, ia tidak pernah lagi dipanggil oleh Southgate, termasuk tidak mendapat tempat di skuad pada turnamen Euro 2020 kemarin.

Komentar