Bola / bola-dunia
Reky Kalumata
Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Juventus, berjalan-jalan di dalam stadion Old Trafford, jelang pertandingan Grup H Liga Champions 2018/2019 pada 22 Oktober 2018. Oli SCARFF / AFP

Suara.com - Cristiano Ronaldo dikenal sebagai pemain terbaik dan arogansinya. Nyatanya, sikap arogan pemain berjuluk CR7 di atas lapangan dan di media tak nampak saat ia berada di tempat umum seperti restoran.

Sikap arogan Cristiano Ronaldo selalu ditunjukkannya di lapangan saat bertanding, entah itu dengan mengejek lawan saat mencetak gol, menolak foto penyusup lapangan, atau menolak bertukar jersey dengan pemain lawan.

Sikap arogannya ini pun berbanding lurus dengan setiap ucapannya yang menunjukkan bahwa dirinya lah pemain terbaik di muka bumi dalam setiap wawancara.

Salah satunya saat ia diwawancarai Piers Morgan mengenai siapa pemain terbaik yang pernah ia lawan. Ronaldo dengan singkat menyebut nama Messi.

Baca Juga: 3 Tim yang Berpotensi Dinahkodai Zinedine Zidane, Apakah Bakal ke PSG?

Namun, Cristiano Ronaldo melanjutkan bahwa Piers Morgan melemparkan pertanyaan yang salah kepadanya. Dengan senyum tipis, pemain berusia 36 tahun ini menunjukkan bahwa dirinya lah yang terbaik.

“Tentu saja. Bagiku dia (Messi) adalah lawan terbaik yang pernah kuhadapi. Tapi Piers, Anda menanyakan saya pertanyaan yang salah. Anda seharusnya menanyakan saya siapa yang terhebat,” ucap Ronaldo dalam wawancara tersebut.

Wawancara ini menjadi secuil contoh mengenai arogannya sikap Ronaldo. Namun, arogansi ini nyatanya hanya ia lakukan jika berkaitan dengan pekerjaannya sebagai pesepak bola.

Di luar lapangan, sikap ini tak terlihat sama sekali. Seperti penuturan seorang koki di Italia yang menyebut Cristiano Ronaldo sebagai sosok yang rendah hati karena rela mengantre 40 menit hanya untuk makan di restorannya.

Mengantre Layaknya Masyarakat Biasa

Baca Juga: Masih Adaptasi, Luke Shaw Yakin Jadon Sancho akan Bersinar di MU

Sebagai bintang besar dengan kekayaan berlimpah, Cristiano Ronaldo bisa saja memesan meja VIP dan mendahului masyarakat umum untuk makan di restoran.

Namun, hal ini tak ia lakukan saat berada di Italia. Ronaldo bahkan rela antre hampir 1 jam demi menikmati makanan di restoran Casa Fiore.

Kisah tersebut diceritakan oleh Davide Fiore, seorang koki dari restoran tersebut saat menjamu Ronaldo dan keluarganya pada 2018.

Fiore menceritakan saat itu menjelang Natal tahun 2018 di mana ia mendapat pesanan meja dari Ronaldo dan keluarganya pada pukul 19.30 untuk santap malam pada pukul 21.30.

Saat itu, restoran tengah ramai. Alhasil, Fiore harus mengatur pesanan. Ia pun meyakini meja yang dipesan Ronaldo akan kosong setibanya sang mega bintang di restoran yakni 21.30.

Namun apa daya, Ronaldo tiba 90 menit lebih awal yang membuat Fiore bingung. Tak mungkin baginya mengusir tamu yang ada di meja tersebut.

Beruntung Ronaldo bersabar mengantre selama 40 menit agar meja tersebut kosong dan bisa ia tempati tanpa membuat ulah atau protes kepada Fiore.

“Desember 2018, saya rasa (tanggal) 21. Saya merasa di film. Ketika saya tengah menyiapkan jamuan malam, saya mendapat telepon yang tak saya duga. Seseorang memesan meja berisi tiga orang untuk Cristiano Ronaldo jam 9.30 malam,” tutur Fiore dikutip dari Tuttosport.

“Tentu saja saya katakan ‘Ya’. Tapi kemudian saya berpikir, apa yang harus saya lakukan sekarang? Saya tahu tempat sedang penuh, tapi usai menghitung waktu, saya yakni bahwa reservasi pukul 19.30 akan selesai tepat waktu untuk pukul 21.30.”

“Untuk jaga-jaga, saya meminjam meja dari restoran terdekat dan menaruhnya di pojok. Cristiano, Georgina dan putra sulungnya, Cristianinho, tiba-tiba datang jam 8 malam. Dan saya berkata kepada diri sendiri, ‘sekarang apa’? “ lanjutnya.

Di tengah kepanikan Fiore tersebut, Ronaldo lantas dipersilahkan duduk di meja darurat. Namun tak ada pelanggan yang pergi karena terpesona dengan kehadiran sang mega bintang.

“Para pelanggan dibuat tak bisa berkata apa-apa. Mereka diam dan tak ada yang mau pergi karena mereka terpesona oleh kedatangannya.”

“Jadi saya mempersilahkan Ronaldo duduk di meja darurat. Setelah waktu berlalu, tetap tak ada yang pergi. (Tapi) Ronaldo tak mengernyitkan dahinya, Georgina dan putranya pun terlihat menyukainya,” lanjut Fiore.

Dari sikap Ronaldo itu lah yang tak protes dan rela menunggu, Fiore menyadari bahwa sang mega bintang sama sekali tak arogan meski berstatus bintang dan pemain terbaik dunia.

Davide Fiore juga menambahkan, bahwa jika pemain lain atau orang terkenal lainnya yang ada di posisi Cristiano Ronaldo, maka orang tersebut akan pergi setelah menunggu 5 menit.

“Saya bisa katakan pada Anda bahwa saya pernah melihat orang yang kurang terkenal dari Ronaldo pergi kurang dari 5 menit dan dengan arogansinya dalam situasi itu.Sedangkan dia (Cristiano Ronaldo), menunggu di mejanya hampir selama 40 menit,” pungkasnya.

4 hari pasca kejadian tersebut, Cristiano Ronaldo bahkan mampir dan makan di restoran itu bersama Jorge Mendes. Setelahnya, ia seminggu sekali datang ke restoran tersebut selama berada di Italia.

Penulis: Zulfikar Pamungkas

Komentar