Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi
Pesepak bola Indonesia Ramai Kumakiek (kiri) melakukan selebrasi seusai memasukkan bola ke gawang Taiwan pada babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021). [ANTARA FOTO/Humas PSSI]

Suara.com - Ramai Rumakiek mendadak viral. Wajar saja. Sebab, saat mentas bersama Timnas Indonesia di play-off Kualifikasi Piala Asia 2022, pemain Persipura Jayapura itu tampil apik.

Satu yang menyita perhatian tentu saja gol yang dicetaknya. Lebih istimewa lagi, karena Rumakiek mencatatkan namanya sebagai pemain debutan.

Suara.com merangkum sejumlah fakta usai Rumakiek mentas bersama Timnas Indonesia. Berikut rangkumannya:

1. Wonderkid Asli Papua

Baca Juga: Ketum PSSI Apresiasi Kemenangan Timnas Indonesia atas Taiwan

Rumakiek lahir di Jayapura, 19 April 2002. Sebelum mentas di Persipura, sudah menjadi bagian tim usia muda yakni U-16 dan U-18

Berkat penampilan apiknya di kelompok umut, Jacksen F. Tiago selaku juru latih tim senior tak ragu memberikan kepercayaan. Terkini, Rumakiek sudah lima kali mentas bersama Persipura di Liga 1.

2. Melejit di Timnas Senior

Rumakiek langsung melejit tatkala dipanggil ke Timnas Indonesia. Ini cukup mengejutkan lantaran usianya masih 19 tahun.

Kepercayaan Shin Tae-yong terhadap Rumakiek dibayar lunas. Satu gol pembuka dari dirinya ikut andil membawa skuat Garuda menang atas China Taipe.

Baca Juga: Timnas Indonesia Tampil Menawan, Bungkam Taiwan 2-1

3. Adik Kandung David Rumakiek

Komentar