Bola / bola-dunia
Reky Kalumata
Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak hattrick untuk Portugal dalam kemenangan 5-0 atas Luksemburg pada pertandingan lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Estadio Do Algarve pada Rabu (13/10/2021) dini hari WIB. [AFP]

Suara.com - Cristiano Ronaldo kembali masuk kandidat pemain terbaik dunia alias Ballon d'Or tahun ini. Sempat tak ada namanya lantaran gagal membawa Juventus dan Timnas Portugal berjaya, kini pemain MU itu digadang-gadang ikut nominasi.

Paling anyar, Ronaldo mencetak rekor baru. Tak bosan-bosan rupanya pemain asal Madeira ini menorehkan tinta emas di karier sepak bolanya.

Adalah tiga golnya bersama Portugal di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ketika berjumpa Luksemburg, catatan gol Ronaldo membikinnya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level internasional.

Nah, lewat sederet atribut tersebut, merangkum beberapa alasan Ronaldo bisa menyabet kembali titel pemain terbaik dunia. Silakan disimak.

Baca Juga: Kisah John Cofie, Eks-Wonderkid Manchester United yang Pensiun di Usia 27 Tahun

Cetak Rekor Terus

Seperti narasi yang disebutkan di awal, Ronaldo baru saja menorehkan rekor baru. Tambahan tiga gol yanga ia buat membikin rekening gol di level tim nasional menjadi 115 gol.

Oleh catatan itu, besar kemungkinan tak ada yang bisa menyamai catatan pemilik nama panggung CR7 ini. Sebab, ada banyak lagi rekor yang ia buat yang sulit untuk dibantahkan.

Produktif di musim 2020/21

Saat masih berbaju Juventus, Ronaldo menjadi pemain terbanyak dalam urusan mencetak gol. Tercatat, 29 gol sudah ia cetak dan membuat ia menjadi top skor Juventus.

Baca Juga: 10 Klub dengan Value Termahal di 2021

Di musim yang sama, saat membela Portugal di Euro 2020 lalu, Ronaldo juga terbilang produktif. Ia mencetak 5 gol dan 1 assist dan membuatnya jadi top skor di hajatan empat tahunan tersebut.

Rutin Cetak Gol Beberapa Waktu Belakangan

Sejak pindah dari Juventus ke MU, rekening gol Ronaldo yang sempat mandek kembali terbuka. Bersama MU saja, ia sudah mencetak 5 gol dari 6 laga.

Di level tim nasional, Ronaldo lebih sensasional. Per September hinggw Oktober 2021 ini saja, pemain 36 tahun ini sudah mencetak 6 gol dari 3 laga. Paling baru tambahan hattrick di Pra Piala Dunia 2022.

Mengulang Sukses 2013

Pada musim itu, Ronaldo gagal mempersembahkan trofi buat Real Madrid. Namun, secara individual, Ronaldo membuat sejumlah catatan apik.

Bermain di 55 laga bersama El Real, Ronado mengemas 55 gol. Hal ini dilakukannya di seluruh lintas ajang musim itu dan pada pemilihan, Ronaldo naik panggung buat mengangkat trofi Ballon d'Or.

Samakan Rekor Messi

Jika Ronaldo mampu meraih pemain terbaik dunia musim ini, catatannya akan sama dengan Lionel Messi. Kini, La Pulga sudah mengemas 6 trofi dan Ronaldo sudah 5.

Kalau melihat faktor-faktor di atas, besar kemungkinan Ronaldo menyabet Ballon d'Or. Hanya, semua tergantung voters yang memilih.

Penulis: Kusuma Alan

Komentar