Bola / bola-dunia
Syaiful Rachman
Penyerang sayap Timnas Prancis, Ousmane Dembele. [FRANCK FIFE / AFP]

Suara.com - Berstatus sebagai pemain bintang Barcelona, nyatanya tak berpengaruh pada sifat asli winger kebanggaan timnas Perancis, Ousmane Dembele.

Karier cemerlang Ousmane Dembele terlihat saat ia membela Borussia Dortmund yang sempat dilatih manajer Liverpool saat ini, Jurgen Klopp.

Kala itu Ousmane Dembele menempati salah satu kediaman yang dimiliki Jurgen Klopp, meskipun secara langsung belum pernah dilatih olehnya.

Penyerang Timnas Prancis Ousmane Dembele (kiri) dan bek Hungaria Attila Fiola (kanan) saat bertanding di Grup F EURO 2020 di Puskas Arena, Budapest (19/6/2021).

Dilansir dari Mirror, Klopp dan sang istri diketahui memiliki sejumlah kediaman di dekat markas Dortmund, salah satunya disewakan kepada Dembele.

Baca Juga: Jadwal Liga Spanyol Akhir Pekan Ini: Barcelona Jamu Valencia, Duo Madrid Nggak Main

Saat itu Klopp sudah melatih Liverpool, sementara Dembele yang masih berusia 24 tahun baru merumput di Liga Jerman pada 2016.

Meski begitu, Klopp dibuat geram dengan tingkah Dembele yang menyewa rumahnya karena sifat sang pemain yang ternyata super jorok.

Menurut laporan Bild, media ternama Jerman itu dibuat terkejut setelah mengunjungi kediaman Klopp yang disewa Dembele penuh dengan sampah.

Dembele memang tak bertahan lama di Dortmund, kurang dari dua musim keahliannya mengolah bola membuat Barcelona kepincut untuk kemudian meminangnya.

Sementara kediaman Klopp yang disewanya ditinggalkan begitu saja dengan tumpukan sampah menggunung tanpa dibersihkan.

Baca Juga: Fakta-fakta Menjelang Pertarungan Barcelona vs Valencia La Liga Pekan Ke-9

Tak hanya sampah, Bild bahkan menuliskan kaus kaki hingga celana dalam tergeletak di sekitaran rumah tersebut.

Winger Barcelona, Ousmane Dembele (kanan). [JAVIER SORIANO / AFP]

"Kantong sampah berwarna biru menggunung di taman, kursi berada di teras, koran robek, kaus kaki hingga celana dalam tergeletak di sekitarnya." tulis Bild.

Jorok ternyata sudah menjadi tabiat buruk pemain timnas Perancis itu, hal yang sama ditemui di rumah kontrakan lainnya.

Hal itu juga yang membuatnya dituntut membayar ganti rugi sebesar 21 ribu euro, meskipun dapat dinego menjadi 10 ribu euro atau sekitar Rp163 juta.

Setelah pergi ke Barcelona, Dembele meninggalkan begitu saja rumah sewaan tersebut dalam kondisi yang tak layak huni.

Kenyataan itu dibongkar oleh pemilik rumah, Gerd Weissenberg kepada Bild yang mengaku sangat-sangat kecewa dengan sikap Dembele.

Menurutnya rumah tersebut lebih cocok dikatakan sebagai sampah setelah dihuni oleh Dembele, karena menurutnya sudah tak lagi menarik untuk dihuni.

"Rumah itu jadi tempat sampah. Benar-benar berserakan seperti sampah, saya terkejut melihat setiap kamar saat pertama kali masuk ke rumah," ucap Gerd.

"Ini rumah orang tua saya, karena itulah saya sangat kecewa dan kemudian menjual rumah tersebut. Semua bau, kamar mandi dalam kondisi mengerikan."

"Tukang ledeng bahkan menemukan batu di toilet yang hanya bisa diambil dengan tangan. Saat Dembele pindah, semua sangat sulit."

"Kami tak tahu bagaimana membuang semua sampah, karena semua sampah sudah dibuangnya ke taman," imbuhnya.

[Penulis: Eko Isdiyanto]

Komentar