Bola / liga-spanyol
Bangun Santoso
Aksi pemain pengganti Barcelona Philippe Coutinho saat mencetak gol ke gawang Valencia di laga lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Senin (18/10/2021) dini hari WIB. (foto: AFP)

Suara.com - Barcelona akhirnya bisa mengakhiri periode negatif dengan mengalahkan Valencia di laga lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Senin (18/10/2021) dini hari WIB. Los Cules menang 3-1.

Valencia sejatinya mampu unggul terlebih dahulu lewat gol cepat di menit ke-5 oleh bek sayap kiri mereka, Jose Luis Gaya. Namun Barcelona mampu menyamakan kedudukan di menit ke-13 lewat aksi Ansu Fati.

Di pengujung babak pertama, tepatnya di menit 41, Barcelona mampu berbalik unggul jadi 2-1, lewat penalti yang dieksekusi oleh Memphis Depay.

Di babak kedua, bintang Brasil Philippe Coutinho yang selama ini jarang bermain dan lebih banyak di bangku cadangan menambah skor bagi Barcelona menjadi 3-1 lewat golnya di menit 85.

Baca Juga: Jose Mourinho Tertarik Datangkan Riqui Puig ke AS Roma

Dari statistik, meski tak banyak mendapatkan penguasaan bola, Valencia sebenarnya mampu mengimbangi permainan Barcelona. Mereka bisa melepaskan sembilan kali tendangan ke gawang dengan tiga di antaranya tepat sasaran.

Berselisih sedikit dari Barcelona yang total melepaskan 12 kali tembakan dengan lima di antaranya on target.

Dengan raihan tiga poin ini, untuk sementara Barcelona naik ke peringkat ketujuh dengan 15 poin dari delapan pertandingan. Mereka berselisih dua poin saja dari Real Madrid yang ada di peringkat kedua dengan 17 poin.

Bertengger di peringkat satu ada Real Sociedad dengan 20 poin dari sembilan kali pertandingan.

Sementara Valencia ada di peringkat ke-9 dengan 12 poin.

Baca Juga: 9 Penjualan Pemain Termahal yang Pernah Dilakukan Barcelona

Susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): M ter Stegen, S Roberto, Gerard Pique, E Garcia, Jordi Alba, Frenkie de Jong, S Buquets, Gavi, S Dest, Ansu Fati, Memphis Depay

Valencia (4-1-4-1): Jesper Cillessen, Jose Luis Gaya, M Diakhaby, Gabriel Paulista, D Foulquer, Hugo Guillamon, Goncalo Guedes, D Wass, C Soler, Hugo Duro, M Gomez

Komentar