Bola / liga-spanyol
Arief Apriadi
Legenda hidup Barcelona, Xavi Hernandez yang kini menjadi pelatih klub Qatar, Al Sadd. [KARIM JAAFAR / AFP]

Suara.com - Xavi Hernandez tidak mau membicarakan rumor ketertarikan Barcelona untuk memulangkannya ke Camp Nou sebagai pelatih kepala menggantikan Ronald Koeman yang dipecat.

Mantan pemain sekaligus legenda Barcelona itu menegaskan dirinya saat ini masih fokus kepada pekerajaan sebagai pelatih kepala tim Qatar, Al Sadd.

"Saya sekarang fokus kepada pekerjaan saya dengan Al Sadd dan saya tidak bisa membicarakan yang lainnya," ujar Xavi dikutip dari Sky Sports, Sabtu (30/10/2021).

Selain Xavi, pihak Al Sadd juga turut mengomentari rumor yang menyebutkan Xavi Hernandez akan segera menjadi pelatih Barcelona untuk menggantikan Ronald Koeman.

Baca Juga: Sumpah Serapah Pjanic Pasca Ronald Koeman Dipecat Barcelona, Masih Dendam?

Pihak Al Sadd melalui akun resmi twitter-nya menegaskan saat ini Xavi masih memiliki kontrak dua tahun bersama klub asal Qatar tersebut dan tengah fokus untuk laga selanjutnya.

Selain itu, Xavi bersama Al Sadd juga tengah berusaha untuk menjaga diri di puncak klasemen Liga Qatar dan berusaha untuk mempertahankan gelar juara.

"Merespon apa yang beredar belakangan ini, manajemen #AlSadd memastikan Xavi memiliki dua tahun kontrak bersama klub dan sepenuhnya fokus pada pertandingan tim selanjutnya, untuk tetap berada di puncak klasemen dan mempertahankan gelar," cuit akun Twitter @AlSaddSC, Sabtu.

Nama Xavi Hernandez muncul ke permukaan setelah Barcelona memilih untuk memberhentikan Ronald Koeman pada Rabu (27/10) lalu setelah Blaugrana dalam beberapa kesempatan terakhir terus meraih hasil negatif.

Saat ini, posisi pelatih kepala sementara dipegang oleh Sergi Barjuan dan ia diproyeksikan akan mendampingi Barcelona ketika menghadapi Alaves di Liga Champions dan Dynamo Kiev di Liga Champions, demikian dilansir dari Antara.

Baca Juga: Pecat Koeman, Barcelona Tunjuk Sergi Barjuan sebagai Caretaker

Komentar