Bola / bola-dunia
Rully Fauzi
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi memberikan keterangan pers di Bolshaya Sportivnaya Arena, Moldova jelang laga Liga Champions kontra Sheriff Tiraspol. [SERGEI GAPON / AFP]

Suara.com - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi meminta anak-anak asuhnya untuk tetap mewaspadai wakil Moldova, Sheriff Tiraspol, ketika kedua tim bertemu di laga matchday 4 Grup D Liga Champions 2021/2022, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB nanti.

Inzaghi menilai timnya sudah diperlihatkan bagaimana ancaman yang bisa diberikan oleh Sheriff ketika kedua tim bertemu beberapa pekan lalu di Milan.

Mantan pelatih Lazio itu menilai, Sheriff bisa menang atas Real Madrid dan Shakthar Donetsk di laga sebelumnya di Grup D bukan karena beruntung.

Inzaghi meminta Inter harus fokus pada laga tandang di Bolshaya Sportivnaya Arena nanti agar tidak kecolongan.

Baca Juga: Paulo Dybala Lampaui Rekor Platini di Juventus, Tiru Selebrasi Gol sebagai Bentuk Respek

"Kami memperagakan sepakbola yang luar biasa di Giuseppe Meazza (Inter menang kandang 3-1), tapi kami juga melihat ancaman yang Sheriff lakukan. Mereka tidak mengalahkan Real dan Shakthar dengan keberuntungan," kata Inzaghi di laman resmi Inter, Rabu.

"Kami harus tetap sepenuhnya fokus dan mempertahankan bentuk terbaik kami selanjutnya. Sheriff sudah menunjukkan bagaimana berbahayanya mereka ketika melakukan counter-attack (serangan balik)," sambungnya.

Inzaghi lanjut mengatakan, kemenangan atas Sheriff ini adalah hal yang krusial karena mereka bisa memperpanjang perjalanan Nerazzurri di Liga Champions musim ini.

Inzaghi memahami ada pertandingan derby penting melawan AC Milan pada akhir pekan nanti di Liga Italia, namun sang allenatore ingin para pemain Inter fokus terlebih dahulu kepada laga melawan Sherfiff.

"Ini krusial. Kami tahu dari awal kami harus mengambil poin maksimum dari dua pertemuan dengan Sheriff. Semua pikiran kami tertuju kepada pertandingan ini," ucap Inzaghi. 

Baca Juga: Pencetak Gol Tertua, Cristiano Ronaldo Juga Lewati Rekor Solskjaer di MU

"Kami mempunyai pertandingan penting yang lain untuk suporter dan klub pada Minggu mendatang (Derby Milan), tapi saat ini kami tidak memikirkan yang lain selain Liga Champions," tegasnya.

Di Grup D Liga Champions 2021/2022, Inter sendiri masih tertahan di posisi ketiga dengan raihan 4 poin dari tiga pertandingan.

Sementara Sheriff yang tadinya disepelekan lantaran berstatus tim 'antah-berantah', kini justru memuncaki klasemen sementara Grup D dengan poin 6, hasil dari dua kemenangan dan sekali kalah.

Komentar