Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi
Winger PSS Sleman, Irfan Jaya (kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Borneo FC dalam lanjutan pekan kesepuluh BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Senin (2/11/2021).

Suara.com - PSS Sleman bertekad melanjutkan tren kemenangan saat melawan Persikabo 1973 dalam pertandingan pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2021 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (7/11/2021) malam.

"Kami menghadapi Persikabo bertekad ingin mengulang hasil sukses saat mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-1 pada pertandingan sebelumnya," kata Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic dalam Konferensi Pers virtual, Sabtu (6/11/2021).

PSS, yang kini menempati posisi 13 klasemen sementara, pada pertandingan terakhir di Stadion Manahan Solo, Senin (1/11) lalu, meraih hasil positif dengan mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-1.

Menurut Dejan, saat ini ada beberapa pemainnya yang masih cedera dan harus menunggu infomasi dari dokter. Namun ia semua pemainnya kembali fit serta dapat diturunkan melawan Persikabo esok hari.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: MU Kena Comeback Persita, Borneo FC Kalahkan 10 Pemain PSIS

Setelah meminkan pertandingan terakhir dengan hasil positif mengalahkan Borneo FC, Kim Jeffrey dan kawan-kawan sudah menjalani istirahat pemulihan yang cukup dan kembali latihan untuk persiapan melawan Persikabo.

"Kami berharap PSS bisa mengulang kesuksesan di tempat yang sama saat melawan Persikabo nanti, seperti pertandingan sebelumnya," ujar Dejan.

Pelatih asal Serbia tersebut mengatakan jeda waktu enam hari digunakannya untuk meningkatkan taktik para pemainnya. Jika pemain dalam kondisi fit, maka mereka bisa bermain maksimal untuk meraih kemenangan.

Dejan juga sudah menekankan pemainnya untuk mendapatkan hasil yang positif dan berhati-hati menghadapi Persikabo karena merupakan tim yang cukup bagus.

Meski demikian, ia menilai selama kompetisi Liga 1, tidak ada tim yang stabil karena semuanya bisa kalah dan bisa menang. Mereka juga sama-sama berkompetisi dalam kondisi pandemi, sehingga banyak melakukan adaptasi. Namun, PSS hanya fokus meraih hasil positif pada setiap pertandingan.

Baca Juga: Persija Ditahan Imbang Barito Putera, Marco Motta Siap Jadi Kambing Hitam

"Kami berharap PSS tetap bermain seperti saat menghadapi Borneo dengan hasil positif. Persikabo mempunyai pemain yang sangat bagus, tetapi semua pemain lawan harus diwaspadai," tutur Dejan.

Komentar

terkini