Bola / bola-dunia
Reky Kalumata
Penyerang timnas Inggris Harry Kane (kiri) digantikan Tammy Abraham (kanan) dalam matchday kesembilan grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Albania di Stadion Wembley, London pada Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB. Glyn KIRK / AFP.

Suara.com - Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa yang akan berlangsung bola pada Senin malam hingga Selasa (16/11/2021) dinihari WIB. Diantaranya ada duel San Marino vs Inggris dan Irlandia Utara vs Italia

Dari Grup I, Timnas Inggris akan bertandang ke markas San Marino. Skuat besutan Gareth Southgate hanya membutuhkan hasil imbang di laga tersebut guna memastikan lolos ke Qatar tahun depan

Inggris saat ini memimpin klasemen Grup I dengan nilai 23. The Three Lions sudah unggul tiga poin dari Polandia yang pada malam ini akan menghadapi Hungaria.

Sementara dari Grup C, Timnas Italia akan bertandang ke markas Irlandia utara. Sedangkan Swiss akan menghadapi Bulgaria. Dua laga ini akan jadi penentuan tiket ke putaran final.

Baca Juga: Unggul Ranking, Inggris Pantang Remehkan San Marino demi Lolos Piala Dunia 2022

Italia dan Swiss sama-sama mengemas 15 poin dari tujuh pertandingan. Italia berhak atas puncak klasemen karena unggul selisih dua gol dari Swiss .

Sedangkan di Grup F, Denmark, yang sudah memastikan lolos akan menghadapi tuan rumah Skotlandia yang juga sudah lolos ke babak playoff.

Hanya juara grup yang langsung lolos langsung ke putaran final. Sementara runner-up harus kembali berjuang di babak playoff untuk memperebutkan tiga tiket sisa.

Hingga Senin (15/11/2021) dini hari WIB, sudah tujuh tim telah memastikan lolos putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Selain Denmark, Prancis, Jerman, Belgia, Spanyol, Kroasia, dan Serbia juga telah memastikan lolos.

Jadwal lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa pada Selasa (16/11/2021) pukul 02.45 WIB:

Baca Juga: 4 Negara Top Gagal Lolos Otomatis ke Piala Dunia 2022, Termasuk Portugal

Grup C:

Komentar