Bola / bola-dunia
Reky Kalumata
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate diwawancarai jurnalis usai laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa kontra Polandia di Stadion PGE Narodowy, Warsawa, Kamis (9/9/2021). [ANEK SKARZYNSKI / AFP]

Suara.com - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate memastikan skuatnya akan sangat serius menghadapi San Marino pada matchday terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup I, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB.

Inggris akan menghadapi San Marino yang saat ini berada di peringkat 210 dunia dan telah kalah dalam sembilan pertandingan grup di babak kualifikasi, kebobolan 36 kali dan hanya mencetak satu gol.

Meski Inggris di atas kertas jauh lebih diunggulkan, namun Gareth Southgate memastikan skuatnya akan sangat serius menghadapi San Marino. The Three Lions membutuhkan satu poin untuk memastikan lolos otomatis ke Qatar tahun depan.

“Kami ingin performa yang kuat,” kata Southgate seperti dilansir Bbc Sport.

Baca Juga: Leganya Luis Enrique Usai Bawa Spanyol Lolos Langsung ke Qatar

"Kami ingin memastikan tim yang kami mulai besok adalah pernyataan bahwa kami di sini untuk melakukan itu. Kami belum lolos," ujarnya.

"Kami memiliki ribuan suporter Inggris yang bepergian dan kami harus menampilkan penampilan yang menggarisbawahi fakta-fakta itu. Kami menghadapi ini sangat serius."

Inggris saat ini memuncaki klasemen grup dengan 23 poin. Polandia, di tempat kedua dengan 20 poin, akan menghadapi Hungaria pada Senin, dengan Albania dan Andorra menjadi pertandingan grup yang tersisa.

Harry Kane, yang mencetak hat-trick melawan Albania pada Jumat, menyamai rekor Jimmy Greaves dalam 44 gol Inggris dan telah mencetak 39 gol kompetitif untuk negaranya, memecahkan rekor Wayne Rooney 37 gol.

Kane membutuhkan empat gol untuk menyamai koleksi Gary Lineker dengan 48 gol bagi tim Inggris.

Baca Juga: Prediksi San Marino vs Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2022, 16 November 2021

Komentar