Bola / bola-dunia
Syaiful Rachman
Pemain depan Inggris Harry Kane (tengah) merayakan golnya dengan Kalvin Phillips setelah mencetak gol saat menghadapi San Marino pada pertandingan sepak bola Grup I kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 pada 15 November 2021 di stadion Olimpiade di Serravalle, San Marino. Filippo MONTEFORTE / AFP

Suara.com - Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mendukung Harry Kane untuk memecahkan rekor Wayne Rooney sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris.

Komentar Southgate tersebut muncul setelah Kane mencetak empat gol dalam kemenangan 10-0 Inggris atas San Marino dalam pertandingan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Selasa (16/11/2021).

Inggris membukukan tempat mereka di putaran final Piala Dunia untuk tujuh kali berturut-turut dengan kemenangan mereka atas San Marino.

Striker Inggris Harry Kane merayakan golnya saat menghadapi San Marino di kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I zona Eropa di Olympic stadium, Serravalle, San Marino. Filippo MONTEFORTE / AFP

Empat gol yang dicetak penyerang Tottenham itu membuat catatan golnya menjadi 48 untuk timnas Inggris dan sekaligus masuk urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa bersama Gary Lineker.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Afghanistan: Shin Tae-yong Minta Skuad Garuda Banyak 'Ngobrol'

Penyerang berusia 28 tahun itu, yang mencetak tiga gol melawan Albania pekan lalu, hanya terpaut lima gol di belakang Rooney.

“Saya pikir itu pasti akan menjadi salah satu targetnya,” kata Southgate kepada wartawan yang dikutip Antara dari Reuters usai pertandingan.

"Dan hal yang luar biasa adalah kami tidak memberinya kesempatan seperti malam ini (melawan tim berperingkat lebih rendah) terlalu sering ... Dia mengerti itu, tetapi dia memiliki ambisi pribadi yang besar serta ambisi tim."

"Dia menunjukkan lagi ketajaman dan mentalitas yang dia miliki. Hampir bukan 'bila' dia akan memecahkan rekor tetapi 'kapan'."

Kane juga menjadi pemain timnas Inggris pertamanya yang mencetak trigol berturut-turut sejak Tommy Taylor pada tahun 1957 dan pemain pertama mencetak empat gol dalam pertandingan sejak Ian Wright melawan San Marino pada tahun 1993.

Baca Juga: Italia Masuk Playoff, Mancini Optimistis Gli Azzurri Bisa Juara Piala Dunia 2022

Komentar

terkini