Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Napoli memberi penghormatan kepada legenda klub Diego Maradona di Stadion San Paolo. [Dok. Instagram@officialsscnapoli]

Suara.com - Setelah mengubah nama stadion dari San Paolo menjadi Diego Armando Maradona, Napoli akan memiliki patung seukuran tubuh sang legenda Argentina.

Patung Diego Maradona bakal diresmikan Napoli pada 28 November saat mereka menjamu Lazio dalam lanjutan Liga Italia.

Melansir Football-Italia, Kamis (18/11/2021), patung Diego Maradona dibuat menggunakan teknik cetak 3D dan disumbangkan ke kota Napoli oleh teman Maradona, Stefano Ceci.

"Saya berjanji kepadanya pada hari dia dinobatkan sebagai warga kehormatan Napoli," kata Ceci kepada Radio 24.

Baca Juga: Gara-gara Jersey, Napoli Digugat Keluarga Diego Maradona

Ia memastikan patung tersebut akan dipersembahkan kepada para penggemar jelang laga kontra Lazio, didorong sepanjang lintasan atletik, sebelum ditempatkan di dalam stadion.

Stadion San Paolo berganti nama menjadi Stadio Diego Armando Maradona hanya beberapa hari setelah kematian sang legenda pada November 2020.

Patung itu akan dipresentasikan tiga hari setelah peringatan satu tahun kematian Maradona yang wafat pada usia 60 tahun akibat gagal jantung.

Pemain berjuluk Si Tangan Tuhan itu membela Napoli dari tahun 1984 hingga 1991, membuat 257 penampilan untuk klub, di mana ia mencetak 115 gol dan 41 assist, memenangkan dua gelar Serie A, Coppa Italia, Piala UEFA dan Supercoppa Italiana.

Baca Juga: Hati-hati Lautaro, Penaltimu Sudah Dipelajari Kiper AC Milan

Komentar