Bola / bola-dunia
Syaiful Rachman
Diego Maradona kala memperkuat Napoli pada 1988 silam. [BON ISHIKAWA / AFP]

Suara.com - Mendiang Diego Armando Maradona ternyata pernah meninggalkan warisan kepada Ronaldo Nazario berupa sebuah jam tangan, salah satu dari dua yang selalu dikenakan.

Bagi pecinta sepak bola khususnya terhadap sosok Diego Maradona sudah pasti paham dengan dua jam tangan yang selalu dikenakan selama hidupnya.

Bagi orang awam, mengenakan dua jam di kedua tangan mungkin sangat aneh untuk dilihat namun mendiang Diego Maradona memiliki alasan tersendiri.

Ronaldo Nazario diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid pada 2 September 2002 [AFP]

Hal itu menjadi perbincangan banyak penggemar sepak bola pertama kali saat Diego Maradona menangani timnas Argentina di Piala Dunia 2010 silam.

Baca Juga: Profil Dani Alves, Bek Veteran yang Pulang ke Barcelona

Dilansir dari Sportbible, alasan Maradona mengenakan jam tangan di kedua tangannya pun terungkap lewat pengakuan legenda Brasil, Ronaldo Nazario.

Ronaldo bercerita bagaimana ia pertama kali menjumpai Maradona saat masih ia masih menjadi andalan skuat Los Galacticos, Real Madrid.

Eks striker timnas Brasil yang penasaran mengapa Maradona memakai dua jam tangan pun kemudian tak segan untuk menanyakan secara langsung.

"Pertama kali dia datang mengunjungi saya di Madrid, kami makan malam," ucap Ronaldo Nazario.

"Diego memakai dua jam tangan dan mengatakan bahwa dia tidak akan pergi ke mana pun tanpa keduanya."

Baca Juga: Punya Tubuh Bugar, Menu Makanan Mo Salah Tak Kalah dengan Ronaldo

"Saya bertanya kepadanya mengapa memakai dua jam tangan. Dia pun mengatakan bahwa putrinya telah memberikan jam tersebut kepadanya sebagai hadiah."

"Dan sejak itu dia tidak pernah melepasnya," imbuhnya.

Legenda sepakbola Brasil yang kini menjadi pemilik klub Real Valladolid, Ronaldo Nazario. [Glyn KIRK / AFP]

Hingga akhirnya satu jam tangan lepas dari tangan Maradona untuk diberikan kepada Ronaldo, meskipun bintang Brasil itu sempat menolak menerimanya.

Namun Maradona tak menerima penolakan, Ronaldo seolah terpaksa menerima pemberian berharga dari salah satu sosok besar dunia sepak bola itu.

"Usai makan malam, dia mengambil satu dan memberikannya kepada saya sebagai hadiah," ujar Ronaldo.

"Saya tidak mau menerimanya, tetapi dia marah dan saya tidak punya pilihan. Saya akan menjaganya selama sisa hidup saya sebagai pengingat kemurahan hatinya."

"Dan sebagai tanda persahabatan." imbuhnya.

Meski demikian salah satu jam tangan yang diberikan kepada Ronaldo belum bisa dipastikan apakah jam tersebut pemberian dari putri Maradona.

Namun, mendengar kabar meninggalnya Maradona membuat Ronaldo sangat terkejut dan membuatnya sangat sedih.

"Diego meninggalkan warisan luar biasa dalam sepak bola. Kepergiannya sangat sulit diterima. Berita itu mengejutkan saya dan membuat saya sangat sedih." ujar Ronaldo.

[Penulis: Eko Isdiyanto]

Komentar