Bola / bola-indonesia
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Syahrian Abimanyu saat berlatih bersama Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020 (dok. PSSI).

Suara.com - Timnas Indonesia akan melakoni partai pertamanya kontra Kamboja di Piala AFF 2020 pada 9 Desember mendatang. Beberapa hari jelang laga tersebut, ternyata kondisi tim Merah Putih belum dalam performa terbaik.

Skuad Garuda tiba di Singapura untuk Piala AFF 2020. Sebagian besar pemain terbang dari Antalya, Turki setelah menjalani training camp (TC).

Penerbangan dari Turki ke Singapura cukup panjang. Selain itu, adanya perbedaan waktu juga membuat Evan Dimas dan kawan-kawan harus kembali beradaptasi.

Salah satu pemain Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu menerangkan adaptasi semua timnya cukup bagus. Namun, memang ada sedikit rasa lelah terutama rombongan yang dari Turki.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Susah Payah, Thailand Tundukkan Timor Leste di Laga Pembuka Piala AFF

"Sejauh ini adaptasi kita masih baik. Untuk teman-teman yang dari Turki mungkin masih sedikit jetleg ya, masih kurang istirahat. Tapi untuk latihan dan persiapan semua sudah lebih baik," kata Abimanyu dilansir dari laman PSSI, Senin (6/12/2021).

"Kalau saya pribadi cukup siap, meksipun ya teman-teman saya masih agak kecapean karena perbedaan waktu di Turki sama di sini. Tapi kita mulai bisa adaptasi dan semakin hari semakin baik," terangnya.

Pemain Johor Darul Ta'zim itu percaya skuad Garudah sudah sangat siap saat melakoni laga perdana Piala AFF kontra Kamboja.

Target kemenangan pun diincar mantan pemain Madura United itu demi gelar juara yang diinginkan seluruh pecinta sepakbola Tanah Air.

"Tentunya pastinya siap kami masih punya sekitar beberapa hari lagi. Jadi kita masih mempersiapkan yang terbaik dan ikut arahan pelatih," terangnya.

Baca Juga: Jelang Turun di Piala AFF, Ezra Walian: Laga Pertama di Sebuah Turnamen Selalu Penting

"Iya kalau untuk target pribadi tentunya bisa membantu Indonesia mencapai final dan juara," pungkas mantan pemain Madura United.

Komentar