Bola / bola-dunia
Syaiful Rachman
Ekspresi para pemain Napoli usai dikalahkan Atalanta di kandang sendiri dengan skor 2-3, Minggu (5/12/2021) dini hari WIB. (Foto: AFP)

Suara.com - Pelatih Napoli Luciano Spalletti memberi perhatian khusus terhadap mentalitas dan energi dari lini tengahnya jelang laga kontra Leicester City pada pertandingan terakhir Liga Europa, Kamis malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis (9/12/2021), meski menaruh perhatian khusus terhadap dua aspek di lini tengahnya, ia mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya sejauh ini.

"Satu-satunya perhatian saya adalah menilai mentalitas dan energi pemain yang bisa mereka hasilkan di lapangan. Dan saya lebih dari puas di area tersebut. Hasil bisa ditentukan oleh situasi dalam laga yang berbeda," ujar Spalletti.

Gestur pelatih Napoli, Luciano Spalletti pada laga Liga Italia kontra Sassuolo di MAPEI Stadium, Reggio Emilia, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB. [Alberto PIZZOLI / AFP]

Terkait pertandingan melawan Leicester City, ia menilainya sebagai laga yang menentukan untuk Napoli dan mereka harus menunjukkan betapa pentingnya pertandingan tersebut, terlepas siapa pun lawannya.

Baca Juga: Napoli Vs Leicester City, Kasper Schmeichel: Ini Pertandingan Istimewa

Ia juga menyadari jika Leicester City adalah tim yang bagus, dan Napoli membutuhkan upaya yang besar agar bisa mengalahkan The Foxes sekaligus menjaga asa mereka untuk lolos ke babak selanjutnya di Liga Europa.

"Setiap pertandingan adalah penentuan bagi kami. Kami harus pergi ke sana setiap waktu dan menunjukkan betapa pentingnya klub ini bagi kami, terlepas siapa pun lawannya. Kami tahu betapa bagusnya Leicester dan kami akan membutuhkan kerja keras," tegas Spalletti.

Pelatih asal Italia itu menilai Napoli harus menunjukkan karakter yang tepat agar bisa menghasilkan performa terbaik dan mampu menulis kenangan lainnya di buku sejarah Eropa Napoli.

"Kami harus menunjukkan karakter yang tepat jika kami ingin menghasilkan performa terbaik dan menulis halaman kenangan lainnya di buku sejarah Eropa Napoli," ungkap Spaletti.

Napoli akan menjamu Leicester City pada pertandingan terakhir Grup C Liga Europa di Stadion San Paolo, Naples, Jumat (10/12/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Jelang Duel Timnas Indonesia Vs Kamboja, Keisuke Honda Keluhkan Hal Ini

Napoli membutuhkan kemenangan untuk bisa menjaga asa mereka lolos ke babak 32 besar Liga Europa setelah menorehkan 7 poin dari lima laga dan duduk di posisi ketiga klasemen sementara Grup C.

Komentar