Bola / bola-indonesia
Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Skuad Timnas Indonesia saat pertandingan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021) malam. (Dok. PSSI).

Suara.com - Timnas Indonesia unggul atas Kamboja, 3-1 di babak pertama dalam laga Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12/2021) malam WIB. Evan Dimas Darmono dan Rachmat Irianto bermain gacor di babak pertama.

Evan berhasil mencatatkan satu assist dan satu gol di paruh pertama. Assist ia ciptakan dari tendangan penjuru untuk gol Rachmat Irianto melalui sundulannya pada menit keempat.

Evan Dimas mencetak gol sekaligus membuat skor menjadi 2-0 pada menit ke-17. Sepakan pemain Bhayangkara FC itu tidak bisa dimentahkan kiper Kamboja karena bola mengarah ke pojok gawang.

Irianto kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-33. Sama seperti gol pertamanya, penggawa Persebaya Surabaya itu membobol gawang Kamboja lewat sundulan umpan dari Pratama Arhan.

Baca Juga: Hasil Piala AFF: Lumat Laos, Malaysia Sempurna di Grup B

Timnas Indonesia kecolongan pada menit ke-37. Yue Safy berhasil membobol gawang Syahrul Trisna setelah sundulannya umpan dari tendangan penjuru tak bisa dipatahkan.

Skor 1-3 membuat Kamboja kian percaya diri. Di menit-menit akhir jelang babak pertama selesai, Kamboja menekan pertahanan Timnas Indonesia.

Namun, tidak ada tambahan gol lagi sampai turun minum. Timnas Indonesia unggul sementara atas Kamboja, 3-1.

Susunan pemain

Timnas Indonesia (4-2-3-1); Syahrul Trisna; Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, Ryuji Utomo, Pratama Arhan (Edo Febriansyah 41'); Rachmat Irianto, Evan Dimas; Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, Irfan Jaya; Ezra Walian.

Baca Juga: Tiga Rekrutan Terburuk Jurgen Klopp di Liverpool

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan).

Kamboja (4-3-3); Hul Kimhuy; Saret Krya, Yue Safy, Tes Sambath, Sath Rosib; Min Ratanak, Lim Pisoth, Nean Sosidan; Sieng Chanthea, Keo Sokpheng, Chan Vathanaka.

Pelatih: Ryu Hirose (Jepang).

Komentar

terkini