Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Penyerang Napoli asal Belgia, Dries Mertens (tengah) melakukan selebrasi dengan rekan satu timnya di akhir pertandingan Grup C Liga Eropa antara Napoli vs Leicester di stadion DiegoMaradona, Naples, Jumat (10/12/2021) dini hari WIB. Alberto PIZZOLI / AFP.

Suara.com - Hasil bola tadi malam, Jumat (10/12/2021) dini hari WIB memainkan rangkaian pertandingan terakhir dari tiga kompetisi UEFA yakni Liga Champions, Liga Europa, dan Liga Konferensi.

Dari Liga Champions, Villarreal mengalahkan Atalanta dengan skor 3-2 dalam laga terakhir Grup F di Stadion Gewiss, Bergamo, Italia.

Pertandingan Atalanta vs Villarreal seharusnya berlangsung pada Kamis, tetapi dimundurkan sehari karena hujan salju yang melanda Bergamo.

Kemenangan itu membuat tim berjuluk Kapal Selam Kuning menjadi klub terakhir yang memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions.

Baca Juga: Cerita Ralf Rangnick Gagal Cari Kelemahan Manchester United dan Dibantai di Liga Champions

Mereka menempati peringkat kedua klasemen Grup F dan berhak melaju ke fase gugur menemani Manchester United selaku juara grup.

Dari Liga Europa, Leicester City dipastikan angkat kaki lebih cepat setelah dari Napoli dalam pertandingan terakhir Grup C.

Dalam pertandingan di Stadio Diego Armando Maradona, Naples, The Foxes --julukan Leicester City-- kalah dengan skor 2-3.

Hasil itu membuat Leicester finis posisi tiga Grup C Liga Europa dan akan melanjutkan perjalanan ke Liga Konferensi (UEFA Conference League).

Sementara bagi Napoli, kemenangan ini membuat mereka duduk di peringkat kedua dan berhak mengamankan tiket play-off fase gugur Liga Europa.

Baca Juga: Putra Robbie Savage Debut di Tim Senior MU, Lebih Hebat dari sang Ayah

Posisi juara grup sendiri diamankan Spartak Moskow usai menang 1-0 atas Legia Warsawa. Spartak unggul head-to-head atas Napoli dan keduanya sama-sama mengumpulkan 10 poin.

Komentar