Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Tandukan Eljif Elmas membobol gawang AC Milan, Napoli menang 1-0 dalam laga lanjutan pekan ke-18 di San Siro, Senin (20/12/2021) dini hari WIB. (Foto: AFP)

Suara.com - Hasil bola tadi malam, Minggu hingga Senin (20/12/2021) dini hari WIB menyajikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia hingga Liga Spanyol.

Dari Liga Inggris, Tottenham Hotspur berhasil menahan imbang Liverpool dalam laga pekan ke-18. The Lilywhites meraup satu poin setelah menahan imbang The Reds 2-2.

Tottenham Hotspur sejatinya mengawali pertandingan dengan sangat baik. Mereka mencetak gol cepat lewat Harry Kane pada menit ke-13.

Namun 12 menit berselang, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan lewat Diogo Jota. Striker asal Portugal itu merobek jala Hugo Lloris setelah memanfaatkan assist Trent Alexander-Arnold.

Baca Juga: Antonio Conte Penuh Semangat Jelang Tottenham Hadapi Liverpool

Memasuki babak kedua, Tottenham Hotspur justru berbalik tertinggal. Pada menit ke-69, Andrew Robertson membawa Liverpool berbalik unggul 2-1.

Pasukan Antonio Conte tak tinggal diam pasca tertinggal. Mereka cuma butuh lima menit untuk menyamakan kedudukan lewat aksi Son Heung-min.

Striker Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-Min merayakan gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 19 Desember 2021.JUSTIN TALLIS / AFP

Hasil imbang membuat Liverpool gagal merapatkan jarak dengan Manchester City. Mereka kini duduk di peringkat kedua dengan koleksi 41 poin, tertinggal tiga poin dari The Citizen di puncak klasemen.

Sementara bagi Tottenham, hasil imbang ini membuat mereka masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen dengan koleksi 26 poin dari 15 laga, terpaut satu poin dari Manchester United di atasnya.

Di laga lain, AC Milan dipermalukan Napoli dalam laga pekan ke-18 di Stadion San Siro. Rossoneri kalah tipis 0-1.

Baca Juga: Barcelona Susah Payah Kalahkan Elche 3-2

Gol tunggal Napoli dicetak oleh Eljif Elmas di menit ke-5 usai memanfaatkan umpan sepak pojok Piotr Zielinski.

Komentar