Bola / bola-indonesia
Rully Fauzi
Pemain Persib Bandung, Gian Zola (kiri) dan Beckham Putra Nugraha (kanan). (Instagram/gianzolanasrullohnugraha)

Suara.com - Persib Bandung mengundang Yuyun Zuwariyah, ibunda dari Gian Zola dan Beckham Putra Nugraha, dua kakak-beradik pemain Persib untuk berdiskusi dalam memperingati Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember.

Dalam dialog bertajuk "Sauyunan Spesial Hari Ibu" yang digelar di Masagi Coffee, Bandung, Rabu (22/12/2021), Yuyun diminta berbagi pengalaman di hadapan ibu-ibu dari siswa Akademi Persib.

"Kakeknya (Zola dan Beckham) suka main sepakbola. Begitu juga dengan bapak saya. Jadi, mungkin ada turunan. Bapaknya juga dulu main sepakbola," kata Yuyun seperti dimuat Antara, Rabu.

Yuyun pun menceritakan pengalamannya saat membesarkan dan memberikan dukungan kepada kedua anaknya dalam mewujudkan impian menjadi pesepakbola profesional.

Baca Juga: Prediksi Athletic Bilbao vs Real Madrid: Kans El Real Mantapkan Posisi di Puncak

Setelah mengetahui Zola dan Beckham memiliki potensi di sepakbola, Yuyun bersama sang suami berjuang menjadikan kedua putranya itu bermain lebih terampil.

Diakui Yuyun, perjuangannya mengantarkan kedua anaknya hingga sukses menembus skuad utama Persib dilalui dengan berbagai kesulitan dan tantangan yang tak mudah.

"Saya juga banting tulang, jualan gorengan dan buah-buahan untuk anak-anak sekolah. Banyak orang-orang enggak tahu soal pengorbanan ini. Mereka tahunya cuma sekarang saya enak. Padahal dulu susahnya seperti apa," tutur Yuyun.

Zola, pemain berusia 23 tahun yang berposisi sebagai gelandang serang, saat ini dipinjamkan Persib ke Persela Lamongan sampai akhir musim BRI Liga 1 2021/2022.

Sementara itu, Beckham yang berusia tiga tahun lebih muda dari sang kakak namun berposisi sama, musim ini masih jadi pilar Persib di Liga 1.

Baca Juga: Prediksi Liverpool vs Leicester City di Perempatfinal Piala Liga Inggris

Komentar