Bola / liga-inggris
Arief Apriadi
Penjaga gawang Leicester City asal Denmark, Kasper Schmeichel (tengah) melakukan penyelamatan dari sundulan striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota (kedua dari kiri) dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris antara Leicester vs Liverpool di Stadion King Power, Rabu (29/12/2021) dini hari WIB. Lindsey Parnaby / AFP.

Suara.com - Hasil bola tadi malam, Selasa hingga Rabu (29/12/2021) dini hari WIB memainkan pertandingan pekan ke-20 Liga Inggris. Liverpool tumbang, sementara Tottenham Hotspur ditahan imbang Southampton.

Leicester City berhasil mempermalukan Liverpool dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris, Rabu (29/12/2021) dini hari WIB. The Foxes menang tipis 1-0.

Dalam pertandingan di Stadion King Power, Leicester City menghukum Liverpool yang di laga ini gagal tampil klinis.

Ademola Lookman menjadi penentu kemenangan Leicester atas Liverpool yang membuang begitu banyak kesempatan membobol gawang tuan rumah di laga ini.

Baca Juga: Jelang Duel Southampton vs Tottenham, Conte: Tak Mudah Bermain setelah 48 Jam

Hasil itu menjadi tamparan keras bagi Liverpool karena di atas kertas banyak aspek menguntungkan mereka, mengingat Leicester kelelahan karena hanya beristirahat dua hari setelah dikalahkan Manchester City dan bermain tanpa bek tengah murni di tengah kombinasi cedera serta lonjakan kasus Covid-19.

Hasil di King Power juga membuat Liverpool untuk delapan tahun berturut-turut selalu kalah dalam pertandingan liga penutup kalender.

Liverpool membuang kesempatan memangkas jarak dari pemuncak klasemen Manchester City. Liverpool masih berada pada posisi kedua dengan 41 poin dari 19 pertandingan, tertinggal enam poin dari City.

Sedangkan Leicester yang untuk pertama kalinya sejak 1999 menang melawan Liverpool dalam dua pertandingan liga secara beruntun, naik ke posisi kesembilan dengan 25 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Di laga lain, Tottenham Hotspur gagal membawa pulang poin penuh saat bertandang ke markas Southampton dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris, Selasa (28/12/2021) malam WIB. Mereka ditahan imbang 1-1.

Baca Juga: Lupakan Kekalahan Menyakitkan dari City, Iheanacho: Leicester Siap Hadapi Liverpool

Hasil imbang ini diraih Tottenham Hotspur meski Southampton harus tampil dengan 10 orang pada separuh babak di Stadion St. Mary's.

Komentar