Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi
Ini arti selebrasi pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam, Egy Maulana dan Witan Sulaiman saat melawan Singapura. [AP]

Suara.com - Sejumlah pemain timnas Indonesia yang saat ini tampil di ajang Piala AFF 2020 masih memiliki peluang untuk tampil pada ajang Piala AFF U-23 2022.

Sebab, sebagian besar pemain yang dibawa oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pada ajang Piala AFF 2020 ini masih berusia muda.

Dari 30 nama yang dibawa oleh Shin Tae-yong, sebagian nama pemain yang mengisi timnas Indonesia adalah pemain muda yang usianya tak lebih dari 23 tahun.

Kondisi itu membuat mereka masih bisa dibawa Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022.

Baca Juga: Capai Final AFF 2020, Segini Uang yang Sudah Dikantongi Timnas Indonesia

Pada gelaran Piala AFF U-23 edisi ketiga ini, timnas Indonesia U-23 akan berada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos.

Sementara itu, Grup A dihuni oleh Kamboja, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam. Adapun Grup C hanya diisi tiga kontestan, yakni Thailand, Vietnam, dan Singapura.

Menurut jadwal, gelaran Piala AFF U-23 2022 ini akan berlangsung di Kamboja pada 14 hingga 26 Februari 2022.

Pada edisi sebelumnya, yakni saat digelar pada tahun 2019, timnas Indonesia U-23 sukses meraih gelar juara. Saat itu, Garuda Muda diasuh oleh Indra Sjafri.

Ajang ini menjadi momen penting bagi tim asuhan Shin Tae-yong. Sebab, Piala AFF U-23 2022 bisa dimanfaatkan untuk ajang pemanasan bagi skuad Garuda Muda.

Baca Juga: Rekor Miris Timnas Indonesia di Final Piala AFF, Kerap Jadi Bulan-bulanan

Pasalnya, ada beberapa kejuaraan yang akan digelar setelah itu. Tim ASEAN akan bersiap untuk mengikuti Olimpiade, Asian Games, dan SEA Games.

Komentar