Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada anak asuhannya dalam latihan (dok. PSSI)

Suara.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dikabarkan sudah mengantongi nama-nama pemain yang akan memperkuat tim Merah Putih di ajang Piala AFF U-23 2022. Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Piala AFF U-23 2022 akan berlangsung di Kamboja pada Februari 2022 mendatang alias tak lebih dari dua bulan pasca timnas senior mengakhiri perjuangan di Piala AFF 2020 sebagai runner-up.

Shin Tae-yong sempat mengumumkan bahwa sebagian besar pemain yang tampil di Piala AFF 2020 akan kembali dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022.

Sebagian penggawa timnas Indonesia di Piala AFF 2020 memang terhitung masih berusia di bawah usia 23 tahun. Kondisi itu membuat pekerjaan Shin Tae-yong untuk memilah pemain jadi tak terlalu sulit.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Buka-bukaan Alasan Berkarir di Luar Negeri, Singgung Anak Muda Indonesia

"Ya, kalau untuk daftar pemain tadi, Shin Tae-yong sudah saya tanya, dia bilang sudah ada untuk timnas Indonesia U-23," kata Iriawan kepada awak media.

"Tapi belum siap saja, tetapi sudah keluar beberapa nama ya," tambah mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Untuk beberapa saat ke depan, PSSI akan memberikan waktu istirahat kepada Shin Tae-yong. Setelah itu, akan ada diskusi mengenai beberapa kejuaraan ke depan termasuk Piala AFF U-23 2022.

"Shin Tae-yong jadi harus mempersiapkan pemain-pemain mana yang dipanggil," pungkas lelaki yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Di Piala AFF U-23 2022, Timnas Indonesiaberada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos. Grup A diisi Kamboja, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam, dan Grup C di tempati tim-tim favorit yakni Thailand, Vietnam, dan Singapura.

Baca Juga: Viral! Tak Dilirik Shin Tae-yong, Saddil Ramdani Diminta Publik Malaysia Dinaturalisasi

Komentar