Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Pemain depan Prancis Paris Saint-Germain Kylian Mbappe memberikan aplaus saat dia meninggalkan lapangan selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan AS Monaco (ASM) di stadion Parc des Princes di Paris, pada 12 Desember 2021. FRANCK FIFE / AFP

Suara.com - Kylian Mbappe jadi bintang kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) saat bertandang ke markas Vannes dalam laga 32 besar Piala Liga Prancis, Senin (4/1/2022) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stade de la Rabine, PSG menang telak 4-0 di mana Kylian Mbappe sukses menorehkan hattrcik.

Gol pembuka PSG ke gawang Vannes dicetak Presnel Kimpembe pada menit ke-28, sebelum Kylian Mbappe menambah derita tim tuan rumah lewat golnya pada menit 59', 71', dan 76'.

Hattrick ke gawang Vannes membuat Kylian Mbappe sudah mengemas 150 gol untuk PSG di usianya yang baru menginjak 23 tahun. Dia bahkan mendekati jumlah gol Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga: Rashford dan Fernandes Jadi Korban Pertama Rezim Ralf Rangnick di Man United?

Penyerang timnas Prancis itu berada dalam tiga besar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah PSG. Dia terpaut enam gol dari Ibrahimovic di tempat kedua, dan butuh 50 gol lagi untuk menyamakan rekor Edinson Cavani di posisi teratas.

Striker PSG asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic [Shutterstock]

"Ini suatu kehormatan. Mencetak begitu banyak gol untuk klub sebesar ini selalu menyenangkan. Hanya ada kami bertiga, dan jarak di antara kami semakin dekat," kata Kylian Mbappe dikutip dari laman resmi PSG, Selasa (4/1/2022).

"Saya cukup beruntung untuk bermain bersama dua pemain hebat [Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani]."

"Saya tahu gol saya tak terpaut jauh dengan Ibrahimovic, tetapi yang paling penting adalah kami lolos dan kami terus mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan yang akan datang."

Kylian Mbappe jelas memiliki kesempatan besar untuk setidaknya melampaui rekor gol Zlatan Ibrahimovic yang berumput bersama Les Parisiens pada 2012 hingga 2016.

Baca Juga: Jadwal Bola Malam Ini Live TV: Man United vs Wolves, Vannes vs PSG

Namun untuk melampaui milik Edinson Cavani, Mbappe harus lebih bekerja keras, apalagi banyak rumor yang menyebut dirinya bakal segera hengkang dari PSG di akhir musim ini.

Komentar