Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Robin Soeradhiningrat ialah kiper yang bermain di kasta keempat Liga Jerman.

Suara.com - Salah satu kiper yang berkiprah di Liga Jerman, Robin Soeradhiningrat, menarik perhatian publik karena memiliki nama yang sangat Indonesia, khususnya Jawa.

Meski memiliki nama khas Indonesia, Robin Soeradhiningrat nyatanya disebut berkewarganegaraan Jerman dan Vietnam, sebagaimana merujuk data Transfermarkt.

Saat ini, Robin Soeradhiningrat bermain untuk klub kasta keempat Liga Jerman, FC Germania Egestorf/Langreder.

Sejak Mei 2020 lalu, Robin naik promosi membela tim utama FC Germania Egestorf/Langreder. Ia dipromosikan dengan dua pemain lainnya, Dominik Swientek dan Hannes Milan.

Baca Juga: Hasil Liga Jerman: Erling Haaland Pimpin Dortmund Hantam Greuther Fuerth 3-0

Bisa promosi untuk bermain di tim utama, Robin yang masih berusia 20 tahun mengaku sangat senang. "Saya sangat menantikan untuk bekerja dengan dua pelatih kiper berpengalaman seperti Christoph Raum dan Markus Straten-Wolf," ucapnya.

Robin Soeradhiningrat ialah kiper yang bermain di kasta keempat Liga Jerman.

Terkait namanya yang sangat Indonesia, belum diketahui pasti apakah ia memang benar memiliki darah Indonesia atau tidak. Di halaman resmi DFB, Robin hanya disebutkan memiliki kewarganegaraan Jerman.

Sebelum membela klub FC Germania Egestorf/Langreder, Robin sempat semusim membela Hannover 96 U-17 dan melakoni 3 pertandingan untuk musim 2017-18.

Meski ditulis memiliki kewarganegaraan Jerman dan Vietnam, akun Twitter @FT_IDN sempat mengatakan bahwa Robin memang memiliki darah Indonesia.

"Robin Soeradhiningrat (19) Penjaga Gawang muda Indonesia berpaspor Jerman. Tiga bulan lalu Ia mengatakan bahwa Kedua orang tuanya adalah WNI yang menetap di Jerman," kicau akun @FT_IDN pada Januari tahun lalu.

Baca Juga: Hasil Liga Jerman: Tren Buruk Wolfsburg Berlanjut Usai Ditaklukkan Cologne

Berikut profil singkat Robin Soeradhiningrat mengutip Transfermarkt:

Komentar