Bola / bola-dunia
Reky Kalumata
Penyerang FC Cologne, Anthony Modeste (tengah). Ina Fassbender / AFP.

Suara.com - Anthony Modeste mencetak gol kemenangan pada menit-menit akhir saat Cologne mengakhiri tahun ini dengan menempati posisi kedelapan dalam klasemen Bundesliga yang sekaligus melemparkan VfB Stuttgart ke zona playoff degradasi.

Cologne memulai pertandingan dengan kesetanan ketika Modeste mencetak gol pada menit kedua, tetapi gol ini dianulir akibat handball yang dilakukan Florian Kainz sebelum gol tercipta.

Bendera hakim garis sekali lagi menyelamatkan Stuttgart tujuh menit kemudian ketika Ondrej Duda dinilai berdiri offside saat Louis Schaub menyantap bola muntah setelah kiper Florian Muller memblok tendangan Modeste.

Duda melepaskan tendangan tepat mengarah Muller, sedangkan Kainz membuang pelung dengan tendangannya yang melebar dari gawang.

Baca Juga: Apes! Dortmund Tutup 2021 Dengan Kekalahan, Tumbang 2-3 Di Kandang Hertha Berlin

Stuttgart tertekan dan jarang sekali menguji kiper Marvin Schwabe yang menjaga gawang Cologne.

Schwabe akhirnya direpotkan pada awal babak kedua ketika berusaha menghentikan Omar Marmoush.

Modeste gagal memanfaatkan peluang di kotak penalti Stuttgart, sebelum Tanguy Coulibably terjebak antara mengoper bola atau melepaskan tendangan langsung ke arah gawang.

Cologne nyaris menciptakan gol ketika Modeste melepaskan tendangan melebar setelah menerima umpan Jonas Hector. Modeste akhirnya menciptakan gol setelah menyundul umpan silang pemain pengganti Kingsley Schindler pada menit ke-89, demikian laporan laman Bundesliga seperti dimuat Antara.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Man City dan Bayern Pesta Gol, Aston Villa Hajar Norwich

Komentar